Informasi Terupdate Hari Ini

Tahun 2022, Titanic II Siap Berlayar dengan Jumlah Penumpang Dan Kru yang Sama

0 56

Surat Salah satu Korban Kapal Titanic | 

Faktahukumntt.com, Replika dari kapal legendaris Titanic dikabarkan siap berlayar pada 2022 mendatang. Kapal yang dinamakan Titanic II tersebut akan berlayar dengan jumlah penumpang dan kru yang sama seperti kapal pendahulunya. Namun terdapat satu perbedaan penting, yakni Titanic II akan dilengkapi perlengkapan keselamatan seperti sekoci, jaket pelampung, dan perlengkapan lainnya dengan jumlah yang memadai untuk seluruh penumpang.

Titanic II akan berlayar dari Southampton menuju Dubai. Kemudian akan meneruskan perjalanan ke New York melalui Samudera Atlantik.

Kapal Titanic II mulanya telah dikerjakan sejak 2015 oleh perusahaan Blue Star Line, namun adanya konflik dalam perusahaan menyebabkan pengerjaan kapal tersebut tertunda. Pengerjaan kapal tersebut baru dilanjutkan pada September 2018. Pembuatan kapal Titanic II memakan biaya hingga USD 500 juta (Rp 7,5 triliun).

“Kapal akan mengikuti perjalanan aslinya, membawa penumpang dari Southampton ke New York, tetapi dia juga akan mengelilingi dunia, menginspirasi dan mempesona orang-orang sambil menarik perhatian di setiap pelabuhan yang dia kunjungi,” kata pimpinan Blue Star Line, Clive Palmer, dilansir dari laman People, Rabu (24/10).

Nama besar Titanic tidak mudah terhapus dari sejarah. Selain karena tragedi yang menimpanya, kisah tentang kapal tersebut juga diabadikan dalam sebuah film dengan judul yang sama dengan nama kapalnya. Tidak dapat dipungkiri bahwa akting Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet begitu memukau dalam film yang dirilis tahun 1997 tersebut.(Sumber: freemalaysiatoday.com)

Comments
Loading...