FHI-NTT, Penguatan peran Camat sebagai kepala pemerintahan di wilayah kecamatan, menjadi isu penting yang diangkat dalam Rapat Kerja (Raker) Gubernur bersama para Camat se-NTT, di Aula Fernandez, Kantor Gubernur NTT, di Kupang, Rabu (13/12). Selain penguatan peran Camat, melalui Raker sehari itu, dibahas juga soal tugas Camat dalam urusan pelayanan pemerintahan umum.

Gubernur Frans Lebu Raya, ketika membuka Raker tersebut, mengatakan Camat sebagai pimpinan wilayah senantiasa mendukung jalannya pelayanan pemerintahan di kecamatan, termasuk keamanan dan ketertiban masyarakat. Memfasilitasi dan menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat terutama berkaitan dengan masalah lahan.

Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) pada 10 kabupaten di NTT, Gubernur Frans Lebu Raya, minta para Camat dapat mengambil peran yang optimal agar Pemilukada bisa berjalan lancar, aman dan sukses. Demikian juga dalam menghadapi musim tanam, Gubernur Lebu Raya, meminta para Camat untuk memantau kesiapan masyarakat dalam menghadapi musim tanam. “Saya minta supaya para Camat bisa melihat kesiapan masyarakat menghadapi musim tanam. Lihat kesiapan lahan mereka, supaya tidak terjadi gagal tanam dan gagal panen,” tutur Gubernur.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.