OPINI, faktahukumntt.com – 11 Oktober 2021

Seolah tiada habisnya persoalan spekulasi politik tingkat tinggi di Badan Usaha Milik Negara (BUMN), baik persoalan pengaturan aturan main. Sehingga munculnya skandal main mata dalam mengondisikan proses dagang Perusahan plat merah.

Rentetan persoalan di tubuh BUMN tersebut seolah hendak menunjukkan adanya persoalan sistematik yang menjadi pandemi di tubuh BUMN. Badan Usaha Milik Negara ini memang secara politik memiliki mitra strategis di DPR RI pada komisi 7.

Dimana mitra tersebut memiliki fungsi dan tugas melakukan kontrol manajerial maupun kebijakan, akan tetapi kebobrokan kelola BUMN bukan hanya persolan matematika politik, akan tetapi seperti bagi-bagi kue diantara para pemimpin negeri.

Banyak Persoalan yang sudah mulai nampak, seperti sangat sulitnya proses perijinan hak usaha dagang yang bersumber dari BUMN, hingga bukan rahasia umum terkait jatah titik agen gas bagi Anggota DPR RI maupun pejabat pemerintah yang biasa diajak ngopi oleh Pengusaha kartel besar.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.