Bank Himbara Raup Laba Rp 72,05 T, Kelompok Millenial: Hasil dari Transformasi dan Efesiensi yang Dilakukan Erick

Dibaca 406 kali Reporter : Davin K verified

JAKARTA, faktahukumntt.com – 21 Februari 2022

Koordinator Penggerak Milenial Indonesia Bidang UMKM dan Bisnis, Syahrul Ramadhan mengapresiasi kinerja Menteri BUMN Erick Thohir yang sukses membuat Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) meraup laba Rp 72,05 triliun pada akhir Desember 2021. Pencapaian bank yang terdiri dari BRI, Mandiri, BNI, dan BTN tersebut tercatat melesat 78,06 persen dari perolehan laba 2020 sebesar Rp 40,34 triliun.

Menurut Syahrul, pencapaian tersebut tidak lepas dari peranan Erick Thohir dalam memimpin perusahaan plat merah tersebut. Hal tersebut, kata Syahrul merupakan buah dari hasil transformasi dan efisiensi yang saat ini tengah dilakukan oleh Kementerian BUMN beserta seluruh perusahaan BUMN.

“Upaya pak Erick dalam mentransformasikan BUMN agar lebih efisien membuahkan hasil. Kerja keras beliau patut kita apresiasi,” ujarnya kepada awak media, pada Senin (21/2).

Baca Juga :  Edizaro Lase Berikan Dukungan Moral Buat Litiwarni Iman Gea, Korban Kekerasan Penganiayaan Para Preman

Lebih lanjut Syahrul menyebut, kehadiran Bank Himbara telah turut memberikan solusi menyeluruh dari permasalahan yang terkait dengan modal usaha, termasuk UMKM. Ke empat bank Himbara tersebut, kata Syahrul memiliki fokus yang berbeda-beda dengan tetap memberikan solusi berbagai permasalahan yang dihadapi, mulai dari modal UMKM, solusi perumahan hingga korporasi.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment