Dirut Bank-NTT Dorong DPD REI Laksanakan Program Perumahan Berbasis Pariwisata

Dibaca 443 kali

Foto: Dirut Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho saat membuka EXPO REI Bank NTT 2020 Jumat, 11/12 Lippo Plaza Kupang

FaktahukumNTT.com, KOTA KUPANG

Dirut Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho yang didampingi stafnya membuka kegiatan Expo REI Bank NTT ke-14 dengan Thema : “Wujudkan Damai Natal Dengan Hunian Bersama REI NTT” selama 10 hari  (11-20/12) di Lantai 1 Lippo Plaza Kupang.

Dirut Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho kepada DPD REI NTT, berpesan ketika segala hal  dilakukan  dengan Pertolongan Tuhan apapun halangan akan jadi berkat dan bermanfaat bagi semuanya.

“Saya tahu bahwa dalam proses penjualan rumah bukan hal yang mudah di masa pandemi. Begitu juga saat mengedukasi orang memilih investasi yang sehat dan berguna justru banyak investasi yang tutup. Dalam semua proses yang dilakukan  oleh DPD REI NTT, Bank NTT akan dukung dan bersama-sama dengan semua bank yang sudah  berkomitmen bahwa untuk mwmbangun NTT harus dilakukan bersama. Tidak bisa bangun NTT sendiri. harus berkolaborasi sehingga akan jadi daya dorong untuk kita semua mewujudkan  komitmen bersama menyukseskan program kepemilikan rumah bersubsidi agar semua masyarakat NTT yang butuh bisa mengakses program ini.”  Ungkap Alex

Baca Juga :  Dinsos Nagekeo Telah Batalkan 684 Orang Warga Penerima BST Kemensos RI.

Dia mengatakan bahwa pembukan Expo tanggal 11-12 bukan suatu kebetulan, karena jika semua angka yang ada hari ini ditambahkan dan dipandang dengan iman, akan menghasilkan angka 1460, ya minimal 146 unitlah akan terjual.

Alex meminta kepada semua pihak  harus  komiten melayani dan mesti ada penyesuaian harga dengan rens kondisi ekonomi masa pandemi ini,  sehingga bisa terjangkau.

“Perlu diketahui saat ini NTT masih berada pada posisi ke 3 termiskin dengan angka dead lock masih tinggi, dan apa yang dilakukan DPD REI NTT selama ini adalah hal yang luar biasa. perjuangannya dalam pencapaian yang sudah diraih.” tutur Alex menimpali.

Baca Juga :  Koperasi Pekerja Migran, Cegah Risiko Jeratan Utang Rentenir

Alex juga mendorong agar kedepannya DPD REI NTT  juga bisa lakukan program perumahan berbasis pendekatan pariwisata seperti membamgun homestay sesuai dengn kebutuhan pariwisata.

“Di saat Investasi lainnya ditutup karena Pandemi, orang mulai sadar akan investasi yang sehat dan aman, salah satunya adalah perumahan. Harga jual rumah pasti akan  meningkat seiring bertambahnya waktu. Ketika investasi lain mandek karena covid, maka investasi perumahan masih tetap berjalan oleh karena rumah merupakan kebutuhan primer yang tidak bisa digantikan. Apalagi semua orang pasti butuh rumah sehingga rumah adalah salah satu investasi yang pasti dibandingkan investasi lainnya, nilainya akan bertambah.” Ujarnya.

Baca Juga :  Simon Nahak : Yang Utama Bukan Soal Diskusi Tentang Kemanusiaan Tetapi Eksekusi
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment