Gubernur NTT: Pengembangan Bonsai di NTT Mendukung Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Dibaca 2.0K kali Reporter : Meldo Nailopo verified

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) pada Jumat (16/09/2022) melakukan kunjungan ke Festival dan Kontes Bonsai NTT Tahun 2022

KOTA KUPANG, faktahukumntt.com – 16 September 2022

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) pada Jumat (16/09/2022) melakukan kunjungan ke Festival dan Kontes Bonsai NTT Tahun 2022 yang diselenggarakan di Halaman Depan Gedung Sasando Kantor Gubernur Provinsi NTT. Dalam kunjungan tesebut Gubernur mendorong agar bonsai dapat dikembangkan lebih luas dengan baik di NTT.

“Terima kasih kepada Pengurus Rumah Bonsai Indonesia (RUBI) baik Pusat maupun NTT yang telah menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Kita apresiasi kepada pihak- yang terlibat dalam membangun dan mengembangkan bonsai ini. Bonsai kini juga sudah punya pasarnya sendiri dan menjadi bisnis ekonomi yang besar karena bonsai ini cukup mahal dan tentunya perlu kita dorong terus pengembangannya untuk membantu peningkatan ekonomi masyarakat,” jelas Gubernur.

“Terima kasih juga kepada Sekjen RUBI Bapak Andoko yang sudah mau datang dan berbagi ilmu tentang pengembangan bonsai bagi kita di NTT. Ini untuk juga membangun green environment dalam hal menjaga kelestarian dan ekosistem lingkungan hidup. Kita harapkan dengan pengembangan bonsai yang kita dukung terus dapat membawa dampak positif bagi ekonomi dan memberi manfaat bagi lingkungan di NTT. Karena mereka yang hobi dalam pengembangan bonsai adalah orang-orang yang mencintai lingkungan,” ujarnya.

Baca Juga :  VISI MISI CAKETUM KADIN NTT Periode 2021-2026 BOBBY LIANTO, M.M, MBA

Gubernur VBL juga ingin agar pengembangan tanaman bonsai di NTT kedepannya dapat memiliki kualitas yang baik sehingga mampu menembus persaingan pasar. Ia juga mengatakan agar selayaknya pengembangan bonsai juga turut mendukung pengembangan pariwisata di NTT.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment