Labuan Bajo Menjadi Wisata Super Prioritas, Gubernur NTT Harus Ada Kolaborasi Antar Pemerintah dan Perbankan serta UMKM  

Dibaca 524 kali

FaktahukumNTT.com. LABUAN BAJO NTT

Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) melakukan Kunjungan Kerja di Labuan Bajo-Kabupaten Manggarai Barat mulai Kamis (5/11) sampai Sabtu (7/11).

Dalam Kunjungan Kerja pada hari pertama, Gubernur VBL bersama dengan Bupati Manggarai Barat Gusti C.H. Dulah menghadiri dan meresmikan Kas Titipan Bank Indonesia di Kantor Bank NTT Cabang Labuan Bajo.

Gubernur VBL dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Presiden RI, Joko Widodo yang telah menetapkan Labuan bajo sebagai salah satu lokasi Destinasi Wisata Super Prioritas di Indonesia. Juga apresiasi kepada Bupati Manggarai Barat yang telah mendukung kolaborasi Bank Indonesia dan Bank NTT untuk membuka Kas Titipan.

Baca Juga :  Jasa Pangkas Rambut Online, Terobosan Baru Komunitas Talepo

“Kalau bukan Bapak Presiden Jokowi, Labuan Bajo tidak akan menjadi seperti sekarang ini. Apresiasi juga untuk Bupati Manggarai Barat yang mendukung penuh program Pemerintah Pusat dan Provinsi. Lewat momentum kolaborasi ini, saya tegaskan kepada Bank Indonesia agar bertanggung jawab untuk mensosialisasikan, memperkenalkan dan mempertahankan wujud keIndonesiaan dalam sektor keuangan yaitu harus dipastikan yang dikenal rupiah, nilai uang atau mata uang kebanggaan Indonesia. Kerjasama hari ini menunjukan kepercayaan diri kita untuk bersaing di internasional yang kita mulai dari Labuan bajo”, ujar VBL

VBL mengatakan ada dua hal yang menjadi landasan filosofi kehadiran saya hari ini. Pertama, bagaimana masyarakat tahu kalau Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super prioritas yang ditetapkan Pemerintah Pusat. Kedua, UMKM sebagai basis perekonomian rakyat yang mendapat dukungan dari lembaga perbankan. Nah inilah menjadi landasan filosofis kenapa Gubernur hadir, ” tegas Gubernur Viktor.

Baca Juga :  Apakah Kredit Macet BANK NTT Kategori Tindak Pidana Korupsi?

Gubernur berharap bank NTT terus berkembang maju dan manfaatkan momentum kebijakan pemerintah pusat yang senantiasa berpihak pada NTT.

“Bank Daerah kebanggaan NTT mesti terus berbenah diri, berikan pelayanan baik misalnya ATM yang tersebar di Labuan Bajo ini juga harus bagus dan canggih. Begitupun aspek lainnya juga mesti dilakukan perbaikan,” pungkas Gubernur VBL.

Selanjutnya Gubernur VBL meresmikan Kas Titipan Bank Indonesia di Kantor Bank NTT Cabang Labuan Bajo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Para Staf Khusus Gubernur, Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi NTT, Pimpinan Perangkat Daerah Provinsi, Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten dan Para Pelaku UMKM. (*)

Baca Juga :  Gebyar Hunian Bank NTT, Solusi Bagi yang Belum Punya Rumah
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment