Pembangunan Jembatan Bailly Sudah Mencapai 70% !

Dibaca 512 kali Reporter : Yurgo Purab verified

Faktahukumntt.com, Flores Timur-16 April 2021

Kepedulian pimpinan Kodam IX/Udayana terhadap korban bencana banjir bandang yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Flores Timur diwujudkan dengan membangun jembatan bailly untuk mengganti jembatan di Kelurahan Waiwerang, yang terputus akibat derasnya banjir bandang, pada Minggu (4/4/21) lalu.

Pengerjaan jembatan bailly dengan panjang bentang kurang lebih 12 meter (Enam panel) itu, dipimpin langsung oleh Wadanyonzipur-14/SWS Mayor Czi Alex Yudianto dengan mengerahkan personelnya yang ahli dalam konstruksi jembatan.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Saat meninjau pekerjaan jembatan, Kamis (15/04/2021), menjelaskan “standar pekerjaan jembatan ini selama enam hari, namun diupayakan dapat digunakan Besok dan bisa dilalui oleh kendaraan Roda 2(dua), kendaraan Roda 4(empat), pejalan kaki, agar warga dapat beraktifitas seperti biasanya dan mampu mengangkut beban 10 Ton,” Ucap Pangdam.

Baca Juga :  Aliran Dana Jampersal ke Kepala Puskesmas Danga mencurigakan

Lanjut Pangdam, sejak awal di hari pertama bencana ini, kita sudah bangun dapur di lapangan di seluruh NTT  sekitar 20-an. Hingga kini meningkat sampai 28 dan sekarang sudah ada yang balik kerumah masing-masing.  Yang ada masih sekitar 16 posko pengungsian.

Selain itu, semua anggota dikerahkan untuk membantu evakuasi kejadian korban dan membantu pertolongan kepada mereka yang terdampak bencana. Setela itu, dilanjutkan dengan perbaikan dan sekarang kita sudah mulai membuat jembatan bailly doing. Artinya, ada 4 jembatan yang akan dibangun dan baru satu jembatan yang sudah dibangun. Hari ini, saya cek sejauh mana pembangunan jembatan bailly ini, dan adakah kesulitan saat pengerjaannya.  Alhamdulilah, saya cek tidak ada kendala dalam pambangunan ini dan pembangunan jembatan berjalan  lancar dan aman.

Baca Juga :  Promosikan New Assisten Manejer, CV. Tamiru Samane Mandiri Siap Melatih Milenial Menjadi Pengusaha di Provinsi NTT

Bapak Bupati, Danrem dan Bapak Sekda serta  seluruh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kasad karna perannya dalam hal pambuatan jembatan ini. Disamping bantuan-bantuan di berikan oleh Bapak Kasad,  ini juga sangat mambantu soal distribusi dan evakuasi terhadap masyarakat.  Jadi, muda mudahan ini bisa terselesaikan dengan baik sehinga proses rehalibitasi bangunan koramil bisa dengan cepat, dan jembatan ini besok bisa digunakan. Terima kasih kepada anggota saya, mereka bekerja dengan luar biasa sehingga jembatan ini bisa mengangkut muatan 10 Ton dan bisa dilewati dengan kendaraan truk.

Baca Juga :  Proyek Irigasi Wae Kaca Lembor Selatan Diduga Dikerjakan Asal Jadi

Kehadiran personel Yonzipur 14/SWS yang bekerja totalitas siang dan malam melaksanakan pemasangan konstruksi jembatan dan Anggota Babinsa Kodim 1624/Flotim  serta melakukan evakuasi korban banjir serta tanah longsor, mendapat apresiasi dari warga Kelurahan Waiwerang. Hal ini, disampaikan salah seorang warga Henrdikus (49 tahun),

Kami warga masyarakat Kelurahan waiwerang mengucapkan terima kasih, atas kehadiran dan bantuan bapak-bapak TNI di kampung kami, yang telah mengalami bencana banjir dan tanah longsor,”ujar Hendrikus

Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment