FK – Hampir 1000 siswa dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Lobalain di Kabupaten Rote Ndao terdaftar sebagai penerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) pada tahun 2024. Informasi ini disampaikan oleh Kepala SMAN 1 Lobalain, Jermias Manafe S. Pd, kepada media pada Kamis (20/06/2024).

Jermias Manafe menjelaskan bahwa beasiswa PIP yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemdikbudristek RI) bertujuan untuk membantu siswa dalam proses belajar mereka serta meringankan beban finansial orang tua.

“Semoga bantuan beasiswa ini dapat digunakan dengan baik untuk belajar,” harapnya.

Nominal beasiswa yang diterima oleh setiap siswa bervariasi, mulai dari 1 juta hingga 1,8 juta rupiah. Jermias mengungkapkan rasa syukurnya karena setiap tahun sekolah mereka selalu mendapatkan kuota beasiswa PIP dari Kemdikbudristek RI.

“Puji Tuhan, tiap tahun kami mendapatkan kuota beasiswa PIP dari kementerian,” ucap Jermias sambil tersenyum.

Kriteria penerima beasiswa PIP antara lain adalah siswa yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau Kartu Program Keluarga Harapan (PKH), dan terdaftar dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik) tahun pelajaran berjalan.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.