fbpx
Informasi Terupdate Hari Ini

Operasi Zebra Turangga Kamseltibcarlantas, Inilah Sasaran Satlantas Polres Nagekeo.

Sasaran operasi Zebra Turangga adalah masyarakat Kabupaten Nagekeo secara khusus masyarakat Kecamatan Aesesa yang mengendarai kendaraan dan masyarakat lainnya yang melintas di jalan Negara kabupaten Nagekeo

377

Faktahukumntt.com – NAGEKEO,
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Nagekeo menggelar Operasi Zebra Turangga dalam rangka menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) di Kabupaten Nagekeo, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Senin (26/10/2020).

Operasi Zebra Turangga hari pertama, yang dilaksankan satlantas polres Nagekeo dimasa adaptasi kebiasan baru berjalan aman dan lancar.

Demi menyukseskan kegiatan Zebra Turangga 2020 Satlantas Polres Nagekeo, mengerahkan 5 personil Satlantas dan 2 personil Profesi dan Pengamanan (Propam).

Dalam operasi tersebut satlantas polres Nagekeo, belum menemukan pelanggaran-pelanggaran fatal yang berdampak pada ditilangnya kendaraan pengendara akibat tidak patuh lalulintas.

Kepala Bina Operasi (KBO) lantas Polres Nagekeo Ipda Yoseph Tote kepada wartawan menyampaikan bahwa meskipun tidak ada satupun kendaraan yang ditilang akan tetapi Satlantas Polres Nagekeo menemukan pengendara dibawah umur yang berkendara tidak memasang spion dan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB).

“Hasil yang dicapai nihil, hanya kita memberikan teguran kepada 11 Pengendara dibawah umur, tidak memasang spion dan TNKB” katanya.

Adapun kegiatan yang dilakukan dalam Operasi Zebra Turangga diantaranya melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan baik R2, R4 maupun R6 atau lebih yg melintas, penindakan/teguran terhadap pelanggaran lalu lintas, himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan, (memakai masker,menjaga jarak dan selalu mencuci tangan) dan himbauan tetap hidup sehat dalam tatanan adaptasi kebiasaan baru serta himbauan untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas.

Sasaran operasi Zebra Turangga adalah masyarakat kabupaten Nagekeo secara khusus masyarakat Kecamatan Aesesa yang mengendarai kendaraan dan masyarakat lainnya yang melintas di jalan Negara kabupaten Nagekeo.

“Dengan Sasaran, pengemudi menggunakan hand phonepengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi dibawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm standar (SNI), penumpang yang bergantungan atau yang duduk diatas bagasi mobil serta Pengemudi sepeda motor yang menggunakan knalpot racing dan yang tidak memasang kaca spion dan TNKB” Terang Yoseph.

Pihaknya juga mengingatkan masyarakat agar melengkapi surat menyurat kendaraan seperti SIM dan STNK, serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas di jalan raya.

Ipda Yosh berharap agar kegiatan Operasi Zebra yang digelar satlantas polres Nagekeo mampu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara.

“Harapannya ini terus dipatuhi masyarakat, dan selalu mengutamakan keselamatan dalam berlalulintas,” Ungkap KBO lantas Polres Nagekeo.

Comments
Loading...