Informasi Terupdate Hari Ini

Mantan Bendahara DAU Puskesmas Danga, Antara Menghilang dan Dihilangkan

0 159

Nakekeo (faktahukumntt.com), Ermelinda Zaung dikabarkan telah menghilang. Rabu pekan ini, pihak RSD Aeramo akan mengeluarkan surat panggilan ketiga sekaligus panggilan terakhir kepadanya. Terhitung sudah hampir sembilan pekan, batang hidung Zaung sudah tak tampak lagi di Rumah Sakit Daerah (RSD) Aeramo, tempat dia bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Misteri hilangnya Ermelinda Zaung seiring dengan mencuatnya pemberitaan di media massa tentang adanya persoalan penyalahgunaan keuangan di Puskesmas Danga, Kabupaten Nagekeo. Zaung diketahui pernah menjabat sebagai bendahara Dana Alokasi Umum (DAU) di Puskesmas Danga.

Senin pekan lalu, Wartawan FHI sempat mendatangi tempat kerja Ermelinda Zaung, di RSD Aeramo, Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo. Selain itu, tempat tinggal Zaung juga didatangi guna memastikan keberadaan ibu dua anak itu. Zaung rupanya sering berpindah-pindah tempat yang membuat keberadaannya semakin sulit untuk di endus.

Keping-kepingan informasi dari berbagai sumber menyebut, Ermelinda Zaung memang sengaja dihilangkan oleh orang-orang yang selama ini terlibat dalam pusaran persoalan keuangan di Puskesmas Danga. Ermelinda diduga kuat mengetahui arah aliran penyalahgunaan keuangan yang kini tengah menerpa Puskesmas Danga.
Meski begitu, belum ada pihak yang mau di konfirmasi.

Kepala Puskesmas Danga, Claudia Pau yang ditemui wartawan FHI, jumad pekan kemarin, juga tak banyak memberi petunjuk. Dia mengaku tak tahu menahu tentang posisi Zaung kala dia menjabat.

” saya tidak tahu, coba tanya langsung ke Dinas Kesehatan e, saya sekarang lagi menenangkan diri karena kesehatan terganggu” jawab Claudia.
(patriOT)

Comments
Loading...