fbpx
Informasi Terupdate Hari Ini

Mesin Tua, alasan PLN Lakukan Pemadaman

0 104

NAGEKEO (Faktahukumntt.com) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sub-rayon Mbay, Kabupaten Nagekeo, menyampaikan permohonan maaf yang sebesar – besarnya kepada masyarakat Kabupaten Nagekeo menyusul seringnya pemadam listrik yang belakang kerap terjadi di area jaringan Sub-rayon (SR), Mbay. Usia mesin menjadi pemicu atas persoalan itu.

Di konfirmasi wartawan FHI, (Rabu, 29/08), Supervisi Tehnik SR, Mbay, Riva Al Haroni, menjelaskan bahwa untuk menopang suplay listrik di wilayah SR Mbay, pihak PLN hanya mengandalkan kekuatan dari dua unit mesin milik PLN dan enam unit mesin sewaan dari pihak ILS. Mesin-mesin itu pada umumnya merupakan mesin tua yang kerap mengalami gangguan bila di operasikan secara terus menerus.

Selain itu, terputusnya jaringan listrik diwilayah Watuapi – Anakoli menyebabkan pasokan listrik dari Kabupaten Ende tak bisa membantu menyuplai listrik (interkoneksi) ke jaringan listrik SR Mbay.

” untuk jaringan wilayah Watuapi – Anakoli kita targetkan akan diujicoba dalam bulan ini, sehingga kedepannya, kita berharap akan mendapat pasokan listrik dari PLN Ende bila sewaktu – waktu terjadinya gangguan jaringan diwilayah Mbay “ungkap Haroni.

Untuk itu, pihaknya akan terus berupaya melakukan revitalisasi jaringan sambil menunggu rampungnya pemasangan jaringan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) wilayah Flores, demi memenuhi kebutuhan listrik bagi Masyarakat. (PatriOt)

Comments
Loading...