“38 Hektar aset tanah Pemda Mabar di Hutan Bowosie”

Dibaca 571 kali Reporter : SL verified

Fransiskus Dohos Dor kuasa hukum Kesatuan Komunitas Masyarakat Racang Buka

LABUAN BAJO, faktahukumntt.com – 17 Desember 2021

Beberapa hari belakangan ini, muncul informasi terkait adanya lahan Pemda Mabar seluas 38 ha di Hutan Nggorang Bowosie RTK 108, sebagaimana informasi itu diungkapkan Direktur BPOP-LBF. Dan informasi Dirut BPOP tersebut dibantah tidak benar oleh Kepala Aset Pemda Mabar Bpk. Pinto, sebagaimana berita tersebut dimuat Koran Media Online EkoraNtt.

Menanggapi berbedanya informasi tersebut, Kuasa Hukum Kesatuan Masyarakat Racang Buka sebagai pihak yang juga sedang berpolemik dengan BPOP-LBF terkait kepemilikan 150 ha lahan di Hutan Nggorang Bowosie RTK.108 menyatakan bahwa
“Selaku Kuasa Hukum Kesatuan Masyarakat Racang Buka, pihaknya menilai dua pernyataan tersebut mengarah ke simpul tujuan yang sama tetapi dengan cara penyampaian yang seolah terlihat publik Mabar saling berbantahan.

Sambil senyum, Francis melanjutkan bahwa dirinya merasa tidak perlu menggali kebenaran mana dari dua pernyataan berbeda tersebut, dirinya hanya memberi signal bahwa banyak pemain senyap di Bowosie yang bakalan meminggirkan kepentingan rakyat.

Baca Juga :  Presiden: Prioritaskan Tes Cepat untuk Tenaga Medis Beserta Keluarga

“Ada upaya kriminalisasi kepada masyarakat agar dinyatakan sebagai Terpidana Perambah Hutan, padahal tujuannya untuk melegitimasi Perambah Baru bernama BPOP-LBF agar mulus menguasai lahan-lagan yang telah lama di garap masyarakat”, ungkapnya

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment