66 Batang Kayu Jati Kembali Diamankan Patgab TNI-Polri dan KPH Batu Lante

Dibaca 143 kali

Faktahukumntt.com – Sumbawa, NTB

[dropcap]U[/dropcap]paya pengamanan dan penyelamatan hutan terus dilakukan sebagai langkah konkret instansi terkait. Hal itu dikatakan Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., di Makodim Sumbawa, Kamis (26/12).

Berdasarkan laporan anggota, lanjutnya, hari ini tim gabungan terdiri dari Kodim Sumbawa, Polsek Moyo Hulu dan KPH Batu Lante kembali melaksanakan patroli pengamanan hutan dan berhasil mengamankan 66 batang kayu jati dengan panjang 2 meter.

“Kayu tersebut ditemukan dalam keadaan berserakan di Kawasan Hutan Lindung Desa Semamung Kecamatan Moyo Hulu Kabupaten Sumbawa,” terang Dandim.

Baca Juga :  CAMAT KUPANG BARAT: TIDAK BENAR ADA "KONG KALI KONG" DENGAN KEPALA DESA

Menurutnya, patroli pengamanan ini akan terus dilakukan untuk meminimalisir perambahan liar yang dilakukan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Orang nomor satu di jajaran Kodim Sumbawa tersebut juga berharap agar semua pihak ikut berpartisipasi dan bersama-sama mengamankan dan menyelamatkan hutan dari kerusakan sehingga fungsi hutan kembali sebagai sumber kehidupan bagi manusia, hewan dan lingkungan.

Barang bukti berupa 66 batang kayu gelondongan langsung diangkut tim gabungan menuju truk dan diamankan di Kantor KPH Batu Lante Kecamatan Moyo Hulu Sumbawa. Kodim 1607/Sumbawa

Baca Juga :  20 KK Warga Tuapanaf Keluhkan Program Jamban Sehat 2017

🇮🇩🇮🇩🇮🇩🙏🏻✍🙏🏻🇮🇩🇮🇩🇮🇩

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment