Diam-diam Ada Oknum Tertentu Ingin Menggagalkan Aksi Demo Komunitas Masyarakat Racang Buka

Dibaca 423 kali Reporter : Serilus L. verified

Masyarakat Komunitas Racang Buka Sedang melakukan Negosiasi di lokasi Bowosie bersama BPOBLF dan KPH

LABUAN BAJO, faktahukumntt.com – 13 November 2021

Diam-diam Ada Oknum Tertentu Ingin Menggagalkan Aksi Demo Komunitas Masyarakat Racang Buka yang rencananya dilaksanakan pada hari Senin, 15 November 2021 dan diikuti oleh 600 Penghuni 150 ha Lahan di Kawasan Hutan Nggorang Bowosie RTK.108 Desa Gorontalo.

Oknum tertentu tersebut dengan cara sembunyi-sembunyi melakukan pendekatan dari rumah ke rumah dengan cara membujuk rayu masyarakat untuk tidak melakukan demonstrasi.

Mikael Mensen dan Muhamad Rudini selaku Kordinator Umum dan Koordinator Lapangan Aksi ketika di konfirmasi di kediaman mereka Sabtu (13/11/21) menyatakan bahwa unjuk tersebut akan diikuti 600 Penghuni dari 150 ha Kawasan Hutan Nggorang Bowosie RTK.108 Desa Gorontalo yang sedianya akan dilakukan pada hari Senin, 15 November 2021 adalah hak kami untuk bersuara menyampaikan aspirasi yang selama ini tidak jelas penanganannya oleh Pemerintah.

Baca Juga :  Simak Vidio Bupati Sabu Raijua Terpilih, Orient Riwu Kore : Saya Asli WNI Bukan WNA

Adapun aksi demo tersebut, lanjut kirim dan korlap, tertuju pada 5 titik yakni ke DPRD Mabar, ke BPN, ke Bupati Mabar, dan ke BPOP.

Namun mengejutkan, kata Mikael Mensen, warga melaporkan bahwa mereka didekati oleh pihak- pihak secara sistematis dan tersembunyi untuk meminta mereka tidak melakukan aksi.

“Cara-cara seperti itu merusak demokrasi. Masa aksi tidak akan surut niatnya untuk tetap riang gembira berdemonstrasi memperjuangkan aspirasi”, pungkas Mensen.

Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment