Bupati Kupang Terbitkan Tiga Instruksi Terkait Covid 19

Dibaca 622 kali

Drs. Korinus Masneno, Bupati Kabupaten Kupang Periode 2019 -- 2024

Faktahukumntt.com – OELAMASI

Pemerintah Kabupaten Kupang menanggapi serius terhadap resiko penyebaran virus corona yang saat ini menjadi perhatian dunia internasional. Hal ini terbukti dengan terbitnya Instruksi Bupati Kupang, Drs. Korinus Masneno, Nomor: BU.131/420/ III/2020 sebagaimana yang diterima media ini (18/03/20)

Dalam intruksi Bupati Kupang tersebut memuat larangan melakukan perjalanan Dinas Keluar Daerah Kabupaten Kupang.

Larangan ini bermaksud untuk tindakan pencegahan terhadap resiko penyebran infeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Kupang.

Tiga point penting dari instruksi Bupati Kupang, antara lain:

Pertama, Tidak mengeluarkan surat perintah tugas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk kepentingan perjalanan dinas ke luar daerah Kabupaten Kupang.

Baca Juga :  Pemerintah Antisipasi Wabah Virus Korona

Kedua, Membatalkan semua surat perintah tugas untuk kepentingan perjalanan dinas keluar daerah Kabupaten Kupqng yang telah diterbitkan sebelum di keluarkannya instruksi Bupati Kupang ini.

Ketiga, Larangan pelaksanaan tugas dinas ke luar daerah Kabupaten Kupqng berlaku sampai dengan adanya instruksi Bupati Kupang untuk membatalkan atau mencabut instruksi ini.

Bupati Kupang menginstruksikan tiga hal penting ini ditujukan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang, Asisten Sekretaris Daerah dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Kupang. (Red)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment