Cakades Terindikasi Palsukan Dokumen LKPPDes Di Desa Gulung Tetap Diloloskan

Dibaca 454 kali Reporter : SL verified

MANGGARAI, faktahukumntt.com – 16 September 2021

Pemilihan Kepala Desa akan segera diselenggarakan di sejumlah Desa di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kepala Desa yang hendak mencalonkan dirinya, wajib memenuhi semua persyaratan yang telah ditentukan Komite Pemantau Pelaksana Otonomi Daerah (KPPOD).

Ketua Forum Peduli Desa Gulung Jhon Deme ketika di konfirmasi via telepon Kamis (16/9) mengatakan kami tetap melakukan protes dengan hasil penetapan calon kepala Desa Gulung oleh panitia Desa.

Pemerintah kabupaten Manggarai yaitu Dinas BPMD tidak Becus dimana mereka yang membuat Juknis Pilkades, mereka juga yang tidak menjalankan. Pasalnya calon kades petahana tidak masukan berkas LKPPDes sebagai syarat calon kepala Desa, sedangkan Dinas BPMD mereka sudah tahu kalau bapak Darius Prau tidak masukan berkas tersebut, tapi mereka tetap loloskan beliau jadi calon tetap, ada kompromi apa dengan calon petahana di desa Gulung, tidak ada gunanya bicara perubahan oleh Bupati H2N.

Utusan dari dinas BPMD kabupaten Manggarai Pak Gusti di sela-sela penetapan calon kepala Desa Gulung “ada hasil pilkada kabupaten Sabu Rai jua sudah menang Pilkada tapi tidak bisa di Lantik,bisa saja di pilkades Desa Gulung,kalau ada masalah biar menang bisa saja tidak di Lantik” dan peraturan perundang-undangan aparat desa tidak bisa berubah.

Penyampaian hal ini oleh pak Gusti menurut kami penuh tanda tanya,ada apa persekongkolan ini.

Baca Juga :  Kades Pamer Kelamin, APH Jadi Faktor Kunci dan Bupati Punya Diskresi. GMNI Desak APH dan Bupati Nagekeo Bertindak Tegas.

Lanjut Jhon Menurut informasi kepala Bidang itu sempat nginap di rumah salah satu Ketua tim pemenangan,kami menduga ada skenario yang di mainkan oleh dinas BPMD terhadap calon petahana di desa Gulung.

Besar dugaan kami dimana peryataan sikap dari forum peduli Desa Gulung ada di mereka baik Panitia tingkat Desa maupun di tingkat kabupaten,lalu pada saat rembuk di kantor desa Gulung kami dari forum tidak di libatkan,ini benar-benar ada seknario terselubung,maka kasus ini kamu Forum Peduli Desa Gulung tidak tinggal diam.

Baca Juga :  Pengakuan Mengejutkan Pemilik CV. Mario Terkait Proyek ADD Tafuli Senilai Rp202 juta

Ketua BPD Donatus Dambu mengatakan pada tangal 14 September panitia Pilkades tingkat Desa dan di damping oleh pihak kecamatan dan dari kabupaten menyaksikan penetapan calon Kades Desa Gulung.

Berdasarkan agenda penarikan nomor urut; Nomor 1.Adrianus Halut S.H.;  2.Bknefasius Rol; 3. Darius Prau (petahana) sedangkan nomor urut 4. Pius Jehoma.

Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment