Dandim 1624/Flotim Perketat Pengamanan Hari Raya Paskah Di Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata!

Dibaca 709 kali

Faktahukumntt.com, Flores Timur-2 April 2021

Untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan nyaman bagi umat Khatolik  saat perayaan Paskah, Dandim 1624/Flotim  memerintahkan Babinsa beserta jajaran Kodim 1624/Flotim, agar siap mengamankan aktivitas perayaan Misa hari raya paskah di sejumlah Gereja di Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata. Hal itu diungkapkan Dandim pada Jumat, 02/04/2021.

Kegiatan tersebut untuk mengantisipasi penyebaran bangsit  seperti yang  terjadi baru-baru ini di  gereja Katedral di wilayah Makassar Sulawesi Selatan, serta teror  di Mabes Polri.

Pengamanan Hari Raya Paskah dimulai pada pukul 17.00 WIB sampai dengan selesai. Walaupun dalam situasi berjaga, mereka mengimbau umat yang hadir  agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Kuasa Hukum SPARTA, Matias Ladopurap, S.H., Serius Tangani Kasus Awulolong

Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P mengatakan, Koramil, TNI bersama Polri selalu siap mengamankan kegiatan di malam paskah ini dengan penjagaan yang ketat, dengan harapan para jemaat yang hadir bisa merasa tenang dan aman dalam mengikuti kegiatan ibadah.

“Sudah menjadi tugas pokok TNI bersama kepolisian menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata, agar kegiatan hari raya Paskah ini berjalan aman, tertib dan lancar,” ujarnya.

Lanjut Dandim, dengan adanya kejadian yang berkembang, diharapkan masyarakat tidak perlu cemas dan khawatir, TNI – Polri akan menjadi garda terdepan dalam menjaga situasi tetap kondusif.

Baca Juga :  Terkait Penembakan Pendeta di Papua, Tokoh-Tokoh Asal Papua Minta Pemerintah Ungkap Dalang Pembunuhan

Kepada segenap anggotanya, Sambung Dandim,  agar tetap mengutamakan faktor keamanan dalam mengemban tugas di lapangan.

“Saya tekankan kepada para anggota, khususnya Babinsa, agar selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam memantau setiap bangsit yang memicu timbulnya kamtibmas di suatu wilayah, meskipun di masa pandemi. Namun semua itu,  tidak memutuskan semangat Babinsa dalam pengamanannya, sehingga tidak ada perasaan was-was pada saat kami beribadah,” jelasnya.

“Tugas ini kami lakukan bersinergi dengan rekan-rekan dari Kepolisian, Satpol PP dan elemen masyarakat lainnya agar saudara-rekan-rekan umat Khatolik merasa aman dan nyaman selama berlangsungnya ibadah. Meski demikian, ada sebagian kegiatan perayaan Hari raya paskah dilakukan secara virtual namun kegiatan pengamanan tetap kita laksanakan secara maksimal,” jelas Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P (Pendim 1624/Flotim).

Baca Juga :  Panggil Saksi Kasus Jual-beli Tanah, Kasat Reskrim Polres Mabar: Belasan Saksi Menyusul
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment