DPD Kamijo Kabupaten Lingga Kirim Angota Studi Pertanian

Dibaca 262 kali

Faktahukumntt.com – Kabupaten Lingga

[dropcap]D[/dropcap]ewan pimpinan daerah Kader Militan Jokowi Kabupaten Lingga kirim Ketua bidang pertanian dan perkebunan studi banding ke Jorong Kampung Padang Paraman Dareh Kanagarian Air Manis Barat Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman Sumatera barat agar dapat melakukan dan melihat cara penanaman kopi Karena kopi adalah kebutuhan yang tak bisa di pisahkan dari kehidupan sehari hal ini membuat Kamijo ingin lakukan pembukaan perkebunan kopi mengingat kabupaten Lingga memiliki potensi pertanian yang menjanjikan.

Era Efendi Ketua bidang pertanian DPD Kamijo lingga membenarkan hal tersebut melalui via telepon,..Yaa pak kami sekarang berada di Sumbar tepatnya di lubuk Sikaping lagi melakukan studi untuk penaman kopi di Lingga.

Menurut Era bukan hanya kopi, porang pun bisa kita tanam di Lingga karena Porang adalah bahan baku pembuatan mi dll, semoga ke depannya bisa kami mendapat suport dana atau ada kerja sama dengan investor untuk berinvestasi. Kami disini mempunyai potensi yang mantap cuma kurangnya modal kalau lahan tidur banyak disini.

Baca Juga :  Kasus Narkotika Jenis Sabu 353 Kg  Jaringan Internasional Diungkap Polda Aceh

Ketua DPD Kamijo lingga Metio sandi menambahkan kalau Lingga bisa di jadikan perkebunan kopi tentunya potensi Lingga menjanjikan untuk itu saya akan sampaikan ke DPW dan DPP Kamijo agar lebih pokus untuk melakukan pembinaan terhadap usaha usaha yang ada di Daerah.

Kita mau buat kerja nyata walaupun sedikit TPI pasti karena Lingga Sa’ad terkenal dengan pertaniannya bukan cuma terkenal di media saja
kita mau pertanian Lingga betul nyata

Saya melihat seperti sawah di Lingga Sawah ada beberapa desa yakni Desa bukit Langkap,
Desa Panggak Darat, Sei Besar Nerekeh lanjut desa Marok Kecil, Desa Resang tapi dari hasil penglihatan kita baru sekitar 20 sampai 30 persen hasilnya belum maksimal Lingga yang di gadang jadi lumbung padi Kepri hanya mimpi karena kurangnya pembinaan, ungkap ketua DPD Kamijo

Baca Juga :  Anggota DPR RI: Polri Harus Tindak Tegas Mafia dan Premanisme Tambang dan Ilegal Minning Di Kaltim-Kalsel

Lanjutnya, saya akan berkordinasi dengan dinas pertanian kabupaten Lingga untuk melakukan kerjasama agar kami bisa melakukan kegiatan menanam padi dan membina petani. Dan kami sampaikan ke DPP agar bisa menyampaikan ke kementerian pertanian agar dapat memberikan bantuan peralatan pertanian.

Penulis: Metio Sandi

Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment