Dugaan Ijazah Palsu, Pelapor Timo Jematu Diambil Keterangan Oleh Reskrim Polres Mabar

Dibaca 2.4K kali Reporter : Serilus L. verified

Timo Jemadu sesudah ambil keterangan di ruangan Reskrim polres Mabar bersama Kuasa hukum Fransiskus Dohos Dor.S.H

Kemudian pada tanggal 07 Juli, panitia pilkades menjawabi surat pengaduan Timo dengan menunjukan surat pengganti ijazah yang sudah dilegalizir oleh Plt Kadis PKO Mabar, Hilarius Madin yang menyatakan bahwa semua ijazah milik DM sah dan benar adanya.

Namun, pada saat itu juga Timo Jemadu juga sempat mendatangi Kepala Sekolah Sekolah Dasar Katolik Galang (SDK) untuk membawa surat sanggahan.

“Kemudian kepada kepala sekolah untuk croscek sekaligus bawah surat keberatan. Karena dalam surat itu (surat pengganti ijazah) tidak ada nomor seri dan nilai. Namun jawaban Kepala Sekolah saat itu Bahwa mengeluarkan surat (surat pengganti ijazah) berdasarkan permohonan DM. Meskipun data-data induk DM tidak ada disekolah,” ujarnya.

Timo menjelaskan bahwa dirinya juga telah memberitahukan kepada penyidik bahwa dirinya pernah tanya kepada kepala sekolah SDK Galang soal dari mana nomor induk DM yang tertera dalam surat pengganti ijazah. Namun, Kepala Sekolah SDK Galang menjawab bahwa itu berdasarkan asumsi DM sebagai pemohon.

Baca Juga :  *Walikota Kupang Luncurkan Aplikasi NODAN MAMO Dan SI IMUT IMPLEMENTASI SPBE di Kota Kupang*
Sebelumnya
Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment