Dugaan Ijazah Palsu, Pelapor Timo Jematu Diambil Keterangan Oleh Reskrim Polres Mabar

Dibaca 2.4K kali Reporter : Serilus L. verified

Timo Jemadu sesudah ambil keterangan di ruangan Reskrim polres Mabar bersama Kuasa hukum Fransiskus Dohos Dor.S.H

“Saya sempat menanyakan soal nomor induk dari mana nomor unduk 755? Jawaban Kepala Sekolah waktu itu bahwa itu berdasarkan asumsi pemohon (DM). Saya keluarkan surat itu (pengganti ijazah) karena pemohon (DM) membawa surat laporan kehilangan, dan surat penanggung jawaban mutlak,” ujarnya meniru jawaban Kepala Sekolah SDK Galang.

“Saya melihat surat berita kehilangan itu hanya berlaku 1 bulan hanya sampai April, tetapi DM pake surat ini sampai bulan Juni. Tapi waktu itu Kadis PKO Mabar menanda tangani atau melegakizir surat pengganti ijazah atas nama DM dengan merujuk Permendikbud Nomor 29 Tahun 2014 yang mengacu pada pasal 6 soal tata cara persyaratan penerbitan surat pengganti ijazah,” ujarnya.

Baca Juga :  DUGAAN DALANG  FPPN, DULUNYA MENYERANG POLITISI SEKARANG BERBALIK MEMBIDIK POLISI.

Timo berharap Polres Mabar bisa serius menangani aduan ini biar ada efek jera bagi para pelaku lain yang gunakan ijazah palsu.

“Harapannya bahwa polisi benar benar ditelusuri (kasus ini) sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku. Ini mengenai pendidikan. Supaya ada manfaat bagi masyarakat luas bahwa pemalsuan ijaza ini tidak baik menurut hukum,” ujarnya.

Sebelumnya
Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment