Dugaan Tindakan Pidana yang Melibatkan Oknum DPRD, Ditangani Polres Nagekeo.

Dibaca 1.1K kali

Faktahukumntt.com – NAGEKEO,
Dugaan tindakan pidana, penyerobotan, penjarahan dan pengrusakan hasil usaha disertai ancaman, yang terjadi di desa Wea Au, kecamatan, Boawae, Kabupaten Nagekeo, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), yang melibatkan oknum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabuapaten Nagekeo, fraksi Gerindra berinisial “WS”, sedang dalam penanganan Kepolisian Resort (Polres) Nagekeo.

“WS” diadukan ke Polres Nagekeo, pada rabu (28/10/2020) karena diduga menjadi dalang penyerobotan, penjarahan dan pengerusakan lahan Milik Mateus Bai (pelapor), oleh “TE” dan “MM” yang juga di Polisikan oleh pelapor.

Baca Juga :  Presiden Minta Siapkan Aturan Pelaksanaan Pembatasan Sosial Skala Besar 

Atas kejadian tersebut Polres Nagekeo telah menempuh langkah-langkah hukum penyelesaian perkara, dengan melakukan tahapan pengambilan keterangan pelapor dan pemeriksaan saksi-saksi, pada Rabu, (04/11/2020).

Hal tersebut diketahui dari keterangan kuasa hukum Mateus Bai, Hendrikus D. Dhenga, SH, Advokat Magang di Lembaga Bantua Hukum (LBH) Nurani dibawa pimpinan advokat senior Mbulang Lukas, SH, yang turut mendampingi pelapor dalam pengambilan keterangan di Mapolres Nagekeo.

“Tadi bapak Mateus sdah berikan keterangan, dan 3 orang saksi juga sdah di periksa dan berikan keterangan. Kita berharap agar kasus ini segera ditingkat, dari penyelidikan ke penyidikan. Tapi semuanya, kita hargai prosedur hukum yang ditempuh polres Nagekeo” Ujar Hendrikus.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Nagekeo, melalui Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Nagekeo, Iptu Mahdi Dejan Ibrahim, SH, ketika dikonfirmasi media faktahukumntt.com, pada kamis (05/10/2020), membenarkan hal tersebut.

Baca Juga :  Akhir Oktober, 3 Orang dalam Sekampung Meninggal Dunia.

“Ia kalau kasus yang desa Wea Au, sementara ditangani, kemarin sudah ambil keterangannya” ujar Kasad reskrim polres Nagekeo.

Iptu Mahdi Dejan menerangkan bahwa, kepolisian resort Nagekeo akan Melakukan peninjauan Tempat Kejadian Perkara (TKP) dalam waktu dekat, pada pekan depan.

“Kami sudah jadwalkan untuk meninjau TKP dalam waktu dekat, kalu tidak berhalangan mungkin minggu depan di hari rabu. Jadi kalau masalah itu kita akan urus” Tutup Kasad Reskrim Polres Nagekeo, Seraya meninggalkan awak Media Faktahukumntt.com.

Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment