GELAR NATAL BERSAMA, PEMKOT BAGI BINGKISAN NATAL

Dibaca 107 kali

[dropcap]P[/dropcap]emerintah Kota Kupang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Kupang mengadakan Natal bersama loper koran, anak panti asuhan, anak pemulung dan penyandang disabilitas tingkat Kota Kupang Tahun 2019 yang berlangsung di Aula Rujab Wali Kota Kupang, Rabu (17/12).

Natal bersama yang di gelar dengan kesederhanaan dan penuh hikmat ini mengambil tema “Hiduplah sebagai sahabat dengan semua orang”. Hadir pada kesempatan tersebut Pj. Sekda Kota Kupang Ir. Elvianus Wairata, M.Si, Pendeta Charles Bessie, Para Pimpinan OPD, Para Pemuka Agama Islam, Kristen, Katolik dan Hindu Serta para Anak Loper Koran, Anak Panti Asuhan, Anak Pemulung dan Penyandang Disabilitas.

Baca Juga :  Terlibat Perkelahian, Debby Dituntut 1,6 Tahun

Dalam sambutannya Pj. Sekda Kota Kupang, Ir. Elvianus Wairata, M.Si mengatakan,perayaan Natal bersama Loper Koran, Anak Panti Asuhan, Anak Pemulung dan Penyandang Disabilitas hendaknya dapat memberi harapan dan damai sejahtera serta melahirkan semangat baru sekaligus menjadi pemacu bagi kita untuk lebih berhikmat dalam menggumuli segala masalah kehidupan yang di hadapi. Peristiwa Natal bukan hanya sekedar baju baru, tapi pemulihan hati kita terhadap Kristus Kiranya dengan semangat Natal bisa mempererat hubungan kita, mari Saling mengisi satu sama lain bergandeng tangan untuk membangun kota ini.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Kupang, Drs. Matheus Eustakhius, selaku ketua panitia melaporkan bahwa damai dan kegembiraan adalah sesuatu untuk semua, damai dan kegembiraan merupakan sesuatu yang insania dan tidak mengenal batasan, Natal sebagai suatu peristiwa iman juga menjadi suatu momen damai dan gembira untuk semua. Pemerintah Kota  Kupang berusaha untuk menjamin damai dan memberikan kegembiran bagi semua warga. Perayaan Natal ini menjadi satu simpul bahwa pemerintah jadir bahwa damai dan kegembiraan ada di Kota Kupang. Tujuan dari pelaksaan kegiatan ini adalah untuk membagi damai dan kebersamaan sekaligus ajakan untuk menjadikan Kota Kupang sebagai rumah bersama sehingga semua orang dapat merasakan damai dan gembira dengan Kota Kasih.

Baca Juga :  YNAP sees slightly slower sales growth after strong 2015

Sementara itu Pendeta Charles Bessie dalam pembacaan firman yang terambil dari Lukas 2 : 8 – 20 menyampaikan ada 3 makna Natal yakni Allah mengasihi semua umat manusia, Damai sejahtera bagi hati yang takut akan Tuhan, Natal adalah berita suka cita yang harus di beritakan kepada semua orang. Sehingga perayaan Natal ini bukan hanya untuk kalangan tertentu melainkan buat semua orang termaksud para Anak Loper Koran, Anak Panti Asuhan, Anak Pemulung dan Penyandang Disabilitas ini.

Natal bersama ini juga ditandai penyalaan Lilin Natal oleh Pj. Sekda Ir. Elvianus Wairata, M. Si, Pendeta Charles Bessie, Kepala Dinas Sosial Lodowyk Djungu Lape,  serta ditandai dengan pembagian simbolis bingkisan Natal kepada 250 orang peserta. *pkp/jm

Baca Juga :  Surat Kadis Kesehatan Nagekeo Berpeluang Terbentur Masalah Pidana.

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment