Gunakan Kendaraan Diluar Tugas, Kendaraan Dinas Pemerintah Kabupaten Nagekeo Terjaring Razia Polisi

Dibaca 329 kali

Nagekeo (faktahukumntt.com), Kepolisian Negara Republik Indonesia Sektor Aesesa menggelar operasi rutin kepolisian dengan melakukan razia kendaraan pada sabtu (24/11). Undang-undang no. 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas Angkutan umum dan jalan raya menjadi dasar polisi melakukan razia.
Dalam operasi itu polisi menjaring sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat, didalamnya termasuk kendaraan dinas pemerintah kabupaten Nagekeo juga ikut terjaring dalam operasi itu.

Waka Polsek Aesesa, Iptu Dahlan SH, kepada awak media dilokasi operasi menjelaskan, operasi rutin kepolisian itu bertujuan untuk memeriksa kelengkapan kendaraan seperti surat kendaraan dan kelengkapan pengendara sesuai dengan undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan raya.

Untuk itu, Dahlan menghimbau kepada masyarakat umum sebagai pengguna jalan agar selalu melengkapi kelengkapan perorangan seperti Helm, dan Surat Ijin Mengemudi (SIM) serta kelengkapan kendaraan lainya.
Penindakan terhadap kendaraan dinas, lanjut Dahlan, akan diperlakukan sama seperti kendaraan lain.

Pantauan wartawan FHI di lapangan, kendaraan plat merah yang terjaring operasi polisi karena tidak memiliki kelengkapan kendaraan adalah kendaraan yang berasal dari dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) dan Badan Pusat Statistik kabupaten Nagekeo. (patriOT)

Baca Juga :  Samsung Elec says preorders for Galaxy S7 phones stronger
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment