HUT Bhayangkara ke – 74, Polres Nagekeo Gelar Acara Syukuran Libatkan Bupati dan Pimpinan DPRD Nagekeo

Dibaca 587 kali

Faktahukumntt.com – NAGEKEO,
Kepolisian Republik Indonesia resort Nagekeo menggelar acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74, bertempat di aula mapolres Nagekeo pada selasa, (01/07/2020). Turut hadir dalam acara syukuran tersebut, Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do, dan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) , kabupaten Nagekeo, Marselinus F. Ajo Bupu didampingi wakil ketua I DPRD Nagekeo, Yos Dhenga.

Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do, ketika Memberikan sambutan dalam acara syukuran HUT Bhayangkara ke – 74.

Bupati Nagekeo Yohanes Don Bosco Do, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa syukur yang mendalam atas kehadiran polres Nagekeo, kehadiran polres dinalai oleh Bupati Don sebagai bentuk pendekatan pelayanan kepolisian maka beliau berharap agar polres Nagekeo dapat berperan aktif, proporsional dan profesional dalam menjalankan tugasnya teristimewa dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyrakat di era Pandemi Covid-19.
“Hari ini saya berbicara di depan polres, jadi 3 fungsi polisi ditegakkan dengan benar. Kalau polisi juga ikut bermain maka peran ini tidak dapat kita lakukan dengan baik. Saya berharap kedepan kita kembali pegang pada peran tupoksi kita, sehingga ketika kita menjalankan tupoksi kita dengan benar dan konsekuen, kita pasti nyaman” ungkap Bupati Nagekeo.

Bupati Nagekeo mengakhiri sambutannya dengan menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Kapolres Nagekeo dan jajaran kepolisian resort Nagekeo yang merayakan syukuran HUT Bhayangkara ke – 74.

Ketua DPRD kabupaten Nagekeo, Marselinus F. Ajo Bupu saat memberikan sambutan dalam acara syukuran HUT Bhayangkara ke – 74.

Dalam kesempatan yang sama Ketua DPRD kabupaten Nagekeo, Marselinus F. Ajo Bupu dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran polres Nagekeo adalah harapan terbesar masyarat Nagekeo sejak awal terbentuk kabupaten ini, namun dalam perjuangannya kehadiran polres Nagekeo baru bisa terwujud di akhir tahun 2019.

Baca Juga :  Spieth in danger of missing cut

Ajo Bupu Mengakui bahwa sebelumnya Beliau pernah terlibat diskusi dengan Bupati Johanes Don Bosco Do Nagekeo terkait beberapa persiapan menyongsong kehadiran polres Nagekeo yang merupakan mimpi besar kabupaten Nagekeo. Diskusi dengan Bupati Nagekeo berujung pada kata sepakat merenovasi Gedung lama yang pernah pakai sebagai Kantor DPRD Nagekeo untuk dijadikan Kantor Polres Nagekeo.

“Saya dengan bapa Bupati pernah diskusi terkait kehadiran polres Nagekeo, pak bupati bertanya, Bagaimana pak ketua, bisa tidak kita gunakan kantor DPRD yang lama? Saya bilang pak Bupati, buat saya tidak soal, ini menjadi harapan masyarat Nagekeo kita minta secepatnya polres ada” Terang ketua DPRD Nagekeo.

Lebih lanjut  Ajo Bupu menegaskan bahwa kehadiran polres Nagekeo merupakan kebutuhan penting bagi daerah dan masyrakat Nagekeo karena jika keamanan dan ketertiban masyrakat (kamtibmas) di daerah dapat dikendalikan, maka beliau optmis semua persoalan yang berhubungan dengan politik, sosial kemasyarakatan dan ekonomi dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga :  HUT RI ke - 75, Bupati Nagekeo Ajak Semua Elemen Bekerjasama Bangun Nagekeo.

Ketua DPRD kabupaten Nagekeo menekan pentingnya membangun komunikasi dan kerja sama antara Kapolres, Bupati dan DPRD Nagekeo dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat, sehingga roda pemerintahan kabupaten Nagekeo dapat berjalan dengan baik.

“Untuk itu dari lembaga DPRD saya mengharapkan kemitraan, kerjasama, komunikasi harus tetap kita jalankan dengan baik. Mungkin ada kerikil-kerikil kecil bisa kita bangun komunikasi yang baik sehingga itu bisa teratasi, agar roda pemerintahan kabupaten Nagekeo tidak terhambat dengan kerikil-kerikil kecil pak bupati. Saya pikir komunikasi paling penting” Ungkap pimpinan DPRD Nagekeo dihadapan Kapolres dan bupati Nagekeo serta tamu undangan mengakhiri sambutannya.

Kapolres Nagekeo, Agustinus Hendrik Fai dalam sambutannya di acara syukuran HUT Bhayangkara ke – 74.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Nagekeo, AKBP, Agustinus Hendrik Fai dalam sambutannya meriwayatkan suka duka kehadiran polres di bumi Nagekeo sebagai sebuah catatan sejarah yang patut dikenang. Beliau menyampaikan rasa syukur serta terimakasih atas dukungan Bupati dan pimpinan lembaga DPRD Nagekeo kerena telah bekerja keras mendukung kehadiran polres di Nagekeo.

Baca Juga :  Sebut Wartawan Goblok, Akun Facebook Damian Mpg Dipolisikan.

“Banyak sekali yang telah diberikan Bupati dan pimpinan DPRD Nagekeo, saya hanya mau bilang terimakasih karena tidak punya apa-apa untuk diberikan ” Tutur Kapolres Nagekeo

Kapolres Nagekeo menegaskan, polres hadir untuk mewujudkan kebenaran demi tercapainya keadilan bagi masyarakat, maka terobosan yang diambil untuk mewujudkan kamtibmas akan dimulai dari kampung dan desa. Beliau juga menjelaskan bahwa aturan dan hukum adalah normatif, yang paling penting dalam menciptakan kamtibmas adalah perasan hati yang saling menghargai antar manusia dalam interaksi sosial.

AKBP, Hendrik Fai meminta agar semua elemen berpartisipasi dan koperatif dalam mewujudkan kamtibmas di bumi Nagekeo dengan menghilangkan ego sektoral. Orang yang sering menonjolkan diri sendiri pertanda kurang pengetahuan dan menjadi pemicu konflik bagi semua orang.

“Dengan usai yang ke – 74 tahun ini kami mohon doa restu, kepada pimpinan Daerah, bapak ketua pimpinan Dewan, dan seluruh masyarakat untuk terus menopang dan mendukung polri dalam tugas pelayanan terhadap seluruh masyarakat secara nasional lebih khusus di bumi Nagekeo ini” tutup Kapolres Nagekeo, AKBP. Agustinus Hendrik Fai.

Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment