Ingat..! Siapapun Bisa Dipidana, Termasuk Oknum “Orang Kuat” Yang Melindungi Willy Sonbay 

Dibaca 1.3K kali Reporter : Tim verified

Kupang, faktahukumntt.com – 12 Februari 2021

Oknum “orang kuat” di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) yang berupaya untuk melindungi Willy Sonbay, terpidana kasus korupsi pekerjaan jalan Kefamenanu-Nunpo yang saat ini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) bisa dipidana.

“Siapa yang dengan sengaja menyembunyikan terpidana kasus korupsi yang DPO bisa dipidana. Ancaman pidana terbuka lebar bagi oknum yang dengan sengaja menyembunyikan terpidana yang DPO. Dalam Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi itu mengatur tentangbdua hal. Pertama, tindak pidana korupsi dan kedua mengatur juga tentang tindak pidana lain yang berkaitan dengan tindak pidana korupsi”.

Demikian disampaikan Pengamat Hukum Universitas Widya Mandira (Unwira) Kupang, Mikhael Feka, ketika dihubungi media ini, Jumat (12/2/2021).

Baca Juga :  Spieth in danger of missing cut

Menurutnya, eksekusi bagi terpidana kasus korupsi merupakan bagian dari penegakan hukum. Karena merupakan bagian dari penegakan hukum maka menyembunyikan terpidana kasus korupsi itu, masuk dalam tindak pidana lain yang berhubungan dengan kasus korupsi tersebut yakni menghalang-halangi proses penegakan hukum.

Comment