Kadis Kesehatan Mabar Mengakui IPAL dan Incinerator Sudah Lama Rusak

Dibaca 805 kali Reporter : SL verified

LABUAN BAJO, faktahukumntt.com – 16 September 2021

Mesin Incinerator atau penghancur limbah medis B3 dengan suhu tertentu yang dibangun pada IPAL puskesmas Labuan Bajo kecamatan Komodo Kabupaten Manggarai Barat Propinsi Nusa Tenggara Timur menurut Kades Kesehatan Paul Mami Sudah lama Rusak.

Kadis kesehatan Kabupaten Manggarai Barat Paul Mami ketika di konfirmasi via WhatsApp Kamis (16/9) mengatakan Kalau berkaitan proyek pengadaan alat IPAL dan mesin Incinerator benar sudah rusak dan sekarang sedang mengusulkan perbaikan.

“Sabar ya..pak saya Carikan data dulu karena ada beberapa staf kami sedang bertugas ke lapangan, kalau sudah ada nanti saya informasikan ke pak”, ujarnya

Baca Juga :  Atasi Stunting, Pemerintah Provinsi NTT  Bekerjasama Dengan Lembaga Gereja 

Sambungnya, untuk pengadaan alat tersebut saya lagi kumpulkan data.

Sementara itu Sekretaris Dinas kesehatan Manggarai Barat Ardianus Ojo via WhatsApp kepada media ini mengatakan akan mengidentifikasi soal kerusakan alat tersebut. Dan ketika ditanya proyek tersebut pengadaan tahun berapa, dikatakannya kalau tidak salah itu tahun 2014″

Sebagaimana data yang dihimpun oleh awak media menunjukkan bahwa Adriaanus Ojo pada saat itu adalah sebagai pejabat pembuat komitmen (PPK) dan sekarang beliau sebagai sekertaris Dinas kesehatan Manggarai Barat.

Hingga berita ini di turunkan kadis dan sekertaris Dinas kesehatan Manggarai Barat belum memberikan data terkait pengadaan Alat IPAL dan mesin Incinerator di Puskesmas Labuan Bajo.

Baca Juga :  Presiden: Jika Ada Bukti Pasti Bertanggungjawab
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment