Kasus Bangunan Swiss-belcourt Hotel Disorot KPK, Seret Mantan Pejabat Pemkot Kupang?

Dibaca 1.2K kali Reporter : *** verified

KUPANG, faktahukumntt.com – 4 November 2021

Bangunan Swiss-belcourt Hotel di bibir Pantai Kelapa Lima, Kota Kupang disorot Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Alasannya, pembangunannya melanggar aturan tentang tata ruang. Bahkan, diduga tidak ada izin mendirikan bangunan (IMB) dari instansi terkait.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Kupang, Frangki Amalo membenarkan adanya supervisi dari KPK terhadap persoalan perizinan. KPK menemukan bangunan eks M Hotel tersebut melanggar aturan tata ruang.

“Oleh karena itu memang Inspektorat akan memanggil semua dinas teknis. Khusus untuk Dinas PUPR akan memberikan rekomendasi sesuai fungsi tata ruang kepada dinas terkait lainnya guna penegakan perda,” jelasnya, Selasa (2/11/2021).

Baca Juga :  Diduga Kades Baumata Dukung Simeon Lalus Rampas Tanah Oetepa

Frangki mengatakan dalam peninjauan itu, KPK sudah memberikan sejumlah rekomendasi agar akses jalan pesisir (jogging track) harus diberi ruang untuk dilanjutkan pembangunannya. Kemudian sebagian bangunan hotel yang telah menyalahi tata ruang itu harus dibongkar. Saat ini persoalan ini sedang ditinjau Dinas PUPR Kota Kupang.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment