Penulis : Josse

FaktahukumNTT.com. KOTA ENDE

IMG 20201225 WA0270
Herman Oematan (Kepala BPN Ende)

Kedatangan 2 orang staf dari kejaksaa Tinggi Kupang -NTT ke kabupaten Ende pada kamis 17 Desember 2020,dibenarkan oleh kepala BPN Ende Herman Oematan, saat ditemui media ini diruang kerjanya.

Herman menjelaskan bahwa saat itu dia tidak berada di tempat karena ada urusan di kupang. Informasi yang diperolehnya lewat pesan whats app dari salah seorang staff kejaksaan tinggi kupang,yang datang ke kantor BPN Ende untuk mengumpulkan data berupa warkah tanah kekayaan eks yayasan kopra,yang di jual ke PT. Dwi Mukti. Tapi data tersebut tidak kami berikan, kecuali ada surat perintah dalam rangka proses penyelidikan, tentu akan kami berikan data-data tersebut.

” Sertifikat sudah terlanjur kami terbitkan .Proses pengukuran BPN lakukan pada bulan mei 2019 sesuai dengan permohonan dari saudara Muhamad Abdulah Nggobe. Dari berkas yang diserahkan pemohon ada salah satu surat yang menyatakan bahwa tanah tersebut bukan milik pemerintah.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.