KPK Perlu Buka Kotak Pengaduan, Tampung Keluh Kesah Masyarakat Terkait Kinerja KPK Selama Ini

Dibaca 2.0K kali Reporter : Gus Din verified

Petrus Selentinus Koordinator TPDI dan Advokat Peradi melalui siaran pers, Sabtu (02/09/2021) di Jakarta.

JAKARTA, faktahukumntt.com – 2 Oktober 2021

Pimpinan KPK sebaiknya membuka Kotak Pengaduan Masyarakat untuk menampung keluh kesah dan/atau informasi dari masyarakat, seputar pelayanan publik KPK. Sehubungan dengan pelaksanaan tugas Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi di KPK.

“Kotak Pengaduan ini sangat penting guna mengukur, menilai dan/atau memperbaiki kinerja KPK yang lebih baik di masa yang akan datang. Terutama bagi Penyelidik, Penyidik dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK, pada pelayanan publik terhadap Pelapor, Saksi, Tersangka dan Terdakwa di KPK dan di Pengadilan Tipikor,” kata Petrus Selentinus Koordinator TPDI dan Advokat Peradi melalui siaran pers, Sabtu (02/09/2021) di Jakarta.

Menurutnya, Kotak Pengaduan Masyarakat di KPK bertujuan untuk mendengar langsung dari Masyarakat tentang bagaimana perilaku Penyelidik, Penyidik dan JPU KPK, ketika berhubungan dengan Saksi, Tersangka dan Terdakwa.

Baca Juga :  Toro Korban Kriminalisasi Pers Lanjutkan Bongkar Mega Korupsi di Bengkalis

Apakah ada intimidasi untuk memeras pengakuan bersalah, meminta uang (pemerasan), apakah ada jual beli pasal sangkaan untuk tebang pilih atau barter pelaku.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment