Laporan Putri Khairunnisa Diterima Mabes Polri, HP Siap-Siap Diperiksa Bareskrim 

Dibaca 772 kali Reporter : Gus Din verified

Putri Khairunnisa saat Diterima laporannya Mabes Polri, HP Siap-Siap Diperiksa Bareskrim 

JAKARTA, faktahukumntt.com – 27 Juli 2022

Babak baru perseteruan HP dengan Airlangga Hartarto terus bergulir, setelah pidato ada rencana serangan umum atau serangan baik. Putri Khairunnisa Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) resmi melaporkan HP yang mengaku Ketum KNPI ke Bareskrim Mabes Polri, Rabu 27 Juli 2022.

“Kami DPP KNPI telah melaporkan oknum berinisial HP yang mengaku Ketum KNPI ke Reskrim Cyber Bareskrim Mabes Polri. Sebab HP telah mengatasnamakan Pemuda Indonesia menyatakan akan melakukan serangan umum atau serangan balik kepada Airlangga Hartarto (AH) Menteri Perekonomian RI,” kata Putri Khairunnisa saat konferensi pers di Gedung Pemuda Jl. Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (28/07/2022).

Menurut Nisa apaan akrabnya, laporan ke polisi diterima Reskrim Cyber Mabes Polri dengan Nomor : STTL 266/VII/2022/BARESKIM pada Kamis (28/07/2022) jam 20.20  WIB. HP dilaporkan dengan dugaan Tindak Pidana Ujaran Kebencian / Hatespeech (Melalui Media Elektronik) dengan Pasal 28 ayat 2 UU No 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU 18 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik pada Senin, (25/07/2022).

Baca Juga :  Strategi Penanganan COVID-19, Taiwan Manfaatkan Teknologi Inovatif

“Saya sudah berkonsultasi Tim Hukum DPP KNPI dengan penyidik Bareskrim, bahwa HP bisa djerat Pasal 28 ayat 2 berkaitan ujaran kebencian. Saudara HP diduga telah merusak nama baik KNPI dan Pemuda se Indonesia,” terang Nisa perempuan Ketua Umum DPP KNPI pertama di Indonesia.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment