LAUNCHING ANJUNGAN TUNAI MANDIRI (ATM) SWASTISARI

Dibaca 176 kali

Faktahukumntt.com – Oe lama si Kab.Kupang

Masyarakat Kabupaten Kupang patut berbangga dengan hadirnya Koperasi Swastisari dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kupang. Pemerintah mengapresiasi terobosan pelayanan Kopdit Swastisari lewat hadirnya pelayanan hingga kepelosok Kabupaten Kupang dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, secara khusus dengan diresmikannya pelayanan ATM di Cabang Oesao yang semakin memudahkan transaksi keuangan masyarakat. Hal tersebut disampaikan Sekda Obet Laha saat melaunching penggunaan ATM Kopdit Swastisari di cabang Oesao Kabupaten Kupang, Jumat (22/11-2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Koperasi dan UKM Kab. Kupang Aprianus Ully, Pengurus Kopdit Swastisari Asterius Davidlki, General Manager Swastisari Yohanes Asasola, Ardi Tapobali Manager Swastisari Cabang Oesao serta para anggota Kopdit Swastisari.

Membacaka sambutan Bupati Kupang Korinus Masneno, Sekda Obet Laha menyatakan apresiasi atas peningkatan pelayanan Kopdit Swastisari khususnya dengan hadirnya pelayanan mesin ATM di Cabang Oesao. Kehadiran mesin ATM ini Jelas Obet semakin memudahkan masyarakat mengambil uang dan memanfaatkannya kapan saja sesuai kebutuhan.

Baca Juga :  Goa Tourism Appealing Visitors From Across the Globe

Lebih lanjut ditambahkannya manfaat Koperasi sangat besar dalam membangkitkan ekonomi rakyat dan mensejahterakan anggotanya. Koperasi harus menjadi wadah bagi masyarakat, kelompok ekonomi produktif dan usaha kecil menengah untuk dapat berkembang dengan baik. Koperasi harus memiliki akuntabilitas yang baik dan menjadi kepercayaan masyarakat khususnya mengatasi persoalan ekonomi yang dihadapi masyarakat.

“Mari manfaatkan Koperasi untuk menggerakan roda ekonomi masyarakat, membangun usaha produktif dan pemberdayaan masyarakat,” Ungkap Sekda Obet.

Kepada segenap jajaran pengurus Kopdit Swastisari, Sekda Obet Laha ucapkan terima kasih atas perhatian dan pelayanan terbaik dalam membangun dan melayani masyarakat Kabupaten Kupang.

Baca Juga :  Jelang HUT ke-65, Satlantas Polres Flotim Gelar Talk Show

General Manager Swastisari Yohanes Asasola menyatakan ATM di Cabang Oesao merupakan pelayanan mesin ketiga yang sudah dikembangkan Koperasi Swastisari. Kopdit Swastisari menjawab Filosofi: Pemerintah tidak bisa sendiri sehingga perlu partisipasi bersama dalam memajukan masyarakat.

Dirinya berterima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Kupang dan masyarakat dalam perkembangan Koperasi khususnya Swastisari yang dapat berkembang dan melayani masyarakat yang hingga saat ini sudah memiliki nasabah 12.200 orang anggota di Kabupaten Kupang dengan dana mencapai 105 Miliar. “dari 105 Miliar dana yang berputar di Kabupaten Kupang, lebih kurang 80-90 Miliar ada ditangan masyarakat untuk pemberdayaan masyarakat,” Ungkap Yohanes.

Baca Juga :  Diduga Memiliki Wanita Idaman Lain, Kades Lidi-Palu'e Dilaporkan Istrinya ke DPMD Sikka

Asterius Davidlaki di Jajaran Pengurus Kopdit Swastisari mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan swastisari dalam pengembangan usaha lokal. Dikatakan bahwa saat ini jumlah anggota Kopdit Swastisari mencapai 80 ribuan dengan dana 800an Miliar dan cabang Oesao merupakan urutan ke 3 terbesar.

Mari kita bersinergi untuk kebaikan masyarakat khususnya aspek ekonomi” Ungkapnya.

Dirinya mengharapkan dengan kehadiran mesin ATM dapat memberikan kemudahan anggota dalam memanfaatkan jasa keuangan Kopdit Swastisari secara baik karena dapat dimanfaatkan 24 jam setiap hari.(*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment