Mantan Kades Tuapanaf Kabupaten Kupang Diduga Tahan Ratusan Sertipikat Tanah Masyarakat, Ada Apa Yah?

Dibaca 554 kali Reporter : Fe Naiboas verified

Mantan Kades Tuapanaf, Kab.Kupang Priode 2006-2012, Beni Tidoris. Foto Istimewa

Dijelaskannya ratusan sertifikat tanah yang diterbitkan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kab.Kupang diduga telah dibagikan kepada masyarakat namun melalui mantan kepala desa Tuapanaf,Beni Tidoris untuk diserahkan lagi kepada masyarakat.

“Sampai saat ini ratusan sertifikat tanah yang diduga dipegang oleh mantan kades tersebut belum diserahkan kepada masyarakat, kita sebagai masyarakat tentunya merasa kecewa”, bebernya.

Lanjut dia, perlu diketahui bersama bahwa Tahun 2009 itu sudah ada program dari pemerintah untuk pengukuran tanah oleh pemerintah pusat melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kab.Kupang. Dan telah mengukur tanah masyarakat didesa Tuapanaf namun sampai saat ini masyarakat belum menerima sertifikat.

“Program redistribusi tanah merupakan salah satu bagian dari reformasi agraria. Tujuan redistribusi tanah ialah memperbaiki kondisi sosial ekonomi rakyat dengan cara membagikan lahan secara adil dan merata kepada warga negara. Dengan begitu, ketimpangan kepemilikan tanah di Indonesia diharapkan bisa berkurang”.ucapnya.

Baca Juga :  Tuduhan Direktur Oversight of Indonesia's Democracy Policy adalah Fitnah Keji
ads

Comment