Sertipikat Tanah Tak Kunjung Terbit Sejak 2019, Stefanus: Ada Apa Dengan BPN Mabar?

Dibaca 413 kali Reporter : Serilus L. verified

LABUAN BAJO, faktahukumntt.com – 29 November 2021

Tahapan penyelesaian penerbitan sertifikat tanah di BPN Labuan Bajo sangat mengecewakan masyarakat. Sebagaimana yang disampaikan kuasa penerbitan Sertifikat Stefanus Badung kepada media ini, Selasa (29/11/2021)

“Kami sangat kecewa dengan pelayanan para pegawai di Badan Pertahanan Nasional Labuan Bajo. Coba bayangkan kami mengajukan permohonan penerbitan sertifikat sejak tahun 2019 namun hingga saat ini belum juga terbit”, ujar Stefanus Kesal.

Lanjut Stefanus, Kami mengurus atau mengajukan permohonan penerbitan sertipikat sebidang tanah seluas =+45000 meter Persegi yang terletak di desa Gorontalo kecamatan Komodo, bagian dari pemetaan lokasi sudah ukur selama empat kali dan Hadir juga pemerintah Desa Gorontalo, serta sidang panitia di pertanahan sehingga peta bidang pun sudah keluar.

Baca Juga :  Proyek PAMSIMAS Mubasir, Warga Dusun Kabal Kabupaten SIKKA Menderita Kekeringan Sejak Tahun 2017
Lokasi yang dekat tanah keuskupan

Herannya bahkan pemerintah desa Gorontalo telah melakukan pengumuman di kantor desa selama 60 hari, dan tidak pernah ada sanggahan dari pihak manapun. Namun tiba-tiba oleh BPN Mabar mengklaim bahwa ada sanggahan dari Pihak lain sehingga sertipikat belum bisa terbit.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment