Nasabah Gugat Bank BPR BUD Larantuka Ke Pengadilan

Dibaca 724 kali Reporter : Yurgo Purab verified

Flotim.faktahukumntt.com – 17 Februari 2021

Nasabah PT. BPR Bina Usaha Dana Larantuka, atas nama Richardus Ricky Leo melayangkan gugatan kepada Kreditur dalam hal ini Bank BPR ke Pengadilan Negeri Larantuka.Gugatan tersebut dilayangkan nasabah karena ia merasa tertekan karena pinjaman belum jatuh tempo tetapi pihak BPR menyita dan akan melelang aset jaminan miliknya.

Bernardus Platin, S.H., kuasa hukum Richardus Ricky Leo kepada FaktahukumNTT pada Jumad, 12 Februari 2020 mengatakan bahwa laporan yang diajukan sudah sampai pada tahap pembuktian.

“Sudah sampai pada tingkat pembuktian. Sebenarnya, pembuktian sudah dilakukan minggu lalu, akan tetapi karena pengajuan duplik dari pihak terbantah, dalam hal ini BPR mereka lewat kuasa hukum mereka agak terlambat lewat dari jadwal yang sudah ditentukan, maka tunda minggu depan hari Selasa, 23 Februari 2021 baru dilakukan persidangan pembuktian dari pihak pembantah sebagai gugatan perlawanan” , ujar Platin.

Baca Juga :  BAZNAS Provinsi NTT Menyalurkan Bantuan Tahap Ke-3 Kepada Korban Siklon Tropis Seroja

Platin menjelaskan, berdasarkan acuan pada perjanjian kredit antara debitur dan kreditur pada 28 september 2018 sampai 28 September 2021, dengan demikian, maka sampai hari ini belum jatuh tempo. Berarti masih beberapa bulan lagi. Sementara penetapan lebih mendahului jatuh tempo.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment