Notaris  Albert Riwu Kore di Gugat Oleh Pemilik Tanah

Dibaca 722 kali

Kupang (faktahukumntt.com), Akibat menerbitkan akte jual beli (AJB) tanpa sepengetahuan pemilik tanah Lofinus Asamani, Notaris Albert Riwu Kore di gugat ke Pengadilan Negeri 1 A Kupang. kepada wartawan faktahukumntt.com (01/10/18) Kuasa Hukum Penggugat, Agustinus Banamtuan, S.H, mengatakan  “kasus tersebut bermula dari adanya kejanggalan akta jual beli yang diterbitkan oleh Notaris Albert Riwu Kore yang atas nama Jefri Asamani”.

Kata  Agus, sesengguhnya penggugat tidak pernah menjual tanah miliknya yang terletak di Kecamata Alak, Kota Kupang, kepada siapa pun. melainkan hanya diberi kepercayaan kepada anaknya Jefri Asamani   untuk menjaga tanah tersebut, namun dengan berjalannya waktu tanpa sepengatahuan penggugat, tanah tersebut telah diterbitkan akta jual beli oleh Notaris Albert Riwu Kore kepada Jefri Asamani.

Baca Juga :  Jurnalis Demokrasi, Anti Korupsi dan Menolak Radikalisasi, KONGRES I AWDI 2019

“Penggugat merasa tidak pernah mengenal atau menghubungi Notaris Albert Riwu Kore untuk membuat pernyataan maupun tandatangan guna menerbitkan Akta jual beli”, Ungkap Agus.

Agus menegaskan bahwa, “ada kejanggalan yang sangat jelas,  dimana Notaris Albert Riwu Kore menerbitkan Akta jual beli pada tanggal, 20 Desember 2012. sedangkam kwitansi jual beli baru muncul pada tanggal 29 Desember 2012. “seharusnya ada dasar hukum yang mendahuli, yaitu adanya kwitansi jual beli baru diterbitkannya akta jual beli. Faktanya tanah tersebut tidak pernah dijual oleh penggugat kepada siapa pun, termasuk Jefri, dan sesungguh tanah tersebut milik bersama dari ke tujuh anak Lofinus.

Baca Juga :  Gandeng BPOM NTT, Melky Laka Lena Sosialisasi Bahaya Bahan Berbahaya pada Makanan

“Dalam kasus ini telah dinyatakan Notaris Albert Riwu Kore sebagai tergugat satu dan Jefri Asamani tergugat dua” ungkap Agus. (Jeck Rajo)

 

 

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment