Pemkab Kupang akan Lakukan Audit Dana Desa di Desa Oetmanunu

Dibaca 310 kali

Faktahukumntt.com – OELAMASI

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, S.H., M.Th., menerima semua aspirasi dan tuntutan 50 peserta pengunjuk rasa dari Forum Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI ) dan warga Desa Oematnunu Kec Kupang Barat, Kabupaten Kupang yang melakukan unjuk rasa di Kantor Bupati Kupang, (11/03/2020)

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati saat menerima rombongan pengunjuk rasa, Kepala Dinas PMD, Charles Pane dan Inspektorat Kupang, Anton Suriasa menerima berkas tuntutan Massa aksi seteksh kurang lebih 30 menit berdialog.

Para pengunjuk rasa menyampaikan tuntutan untuk ditindaklanjuti Pemerintah Kabupaten Kupang antara lain: Kepala Desa dan Aparat Desa tidak terbuka soal penggunaan dana desa, Hasil Penetapan Musrembangdes harus direvisi, tidak menjalankan fungsi pengawasan maka dana Operasional tunjangan Ketua dan Anggota BPD patut dikaji ulang.

Baca Juga :  ELENORA ESTER PIETERS MANDALA, “AGD”, LU BIKIN SURAT INI SALAH!

Selain itu, para pengunjuk rasa juga menyampaikan kasus salah sasaran dalam penggunaan Dana desa bangun Jalan Lapen dari Boneka, Mekanisme pembentukan Bumdes TPK dan PPHP oleh Kepala Desa Oematnunu tidak sesuai prosedur, Dana Pansimas dari Bank Dunia senilai Rp. 250.000.000 tidak dinikmati oleh masyarakat Desa Oematnunu, Penyelewengan Dana Desa, bantuan dari Bank Indonesia tidak dinikmati oleh masyarakat dan Bantuan Rumah sehat tidak tepat sasaran.

Kepada para pengunjuk rasa Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe menyampaikan terima kasih karena telah datang ke Kantor  Kantor Bupati Kupang untuk menyampaikan aspirasinya.

Baca Juga :  Petrus Bala Pattyona Menanggapi Cuitan Twitter BKH ‘Presiden diduga Memelihara Preman’

Menyikapi tuntutan tersebut, Jerry Manafe menegaskan akan minta Pihak Inspektorat dan Dinas PMD Kabupaten Kupang untuk secepatnya mengaudit langsung Dana Desa yang berada di Desa Oematnunu Kec Kupang Barat pada pertengahan bulan Maret 2020. (*/YB,)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment