Petinggi Polri Sidak Situasi Arus Mudik Lebaran Di Pelabuhan Ketapang

Dibaca 331 kali

FAKTAHUKUMNTT.COM-Banyuwangi, – Pelabuhan Ketapang Banyuwangi memang istimewa. Sampai – sampai 5 jenderal Polri datang secara bersamaan pada Minggu (2/6/2019) siang.

Dari lima pejabat tinggi itu, satu berpangkat bintang tiga, tiga bintang dua dan seorang bintang satu. Para pati itu antara lain Kabaharkam Polri Komjen. Condro Kirono, Kakorsabhara Irjen. Sudjarno, Kakorpolairud Irjen. Pol M.Chaerul Noor Alamsyah, Kakorbinmas Irjen. Herry Wibowo dan Dirpolud Brigjen. Anang Syarif. Kedatangan para jenderal ini dalam rangka pengecekan kesiapan arus mudik Lebaran Idul Fitri 2019 di Selat Bali.

Baca Juga :  Kelompok Milenial Dukung Erick Bersih-Bersih BUMN

Pelabuhan Ketapang – Gilimanuk, menurut Komjen. Condro Kirono, sama dengan Merak – Bakahuni yang berstatus obyek vital nasional dan strategis. Sehingga Mabes Polri perlu melakukan pemantauan soal layanan transportasi laut saat arus mudik Lebaran.

“Hasil pengecekan kami paling padat terjadi pada 1 Juni 2019. Tapi ini fluktuatif. Nanti mendekati H-1 atau H-2 Lebaran 2019 warga Jawa yang di Bali akan mudik,”jelas mantan Kapolda Jateng ini.

[artikel number=5 tag=”Daerah, Dunia, Ekonomi-Bisnis, Nasional, Pariwisata, Pendidikan, Politik, Gubernur, Bupati, Kesehatan” ]

Saat ini, lanjut Komjen.Condro Kirono, jalur pelayaran di Selat Bali dilayani 56 kapal. Syahbandar telah melakukan pengecekan kapal – kapal tersebut terutama soal fasilitas dan kelaikannya dalam berlayar. Sehingga penumpang yang menggunakan moda transportasi ini terjamin keselamatan serta kenyamanan saat berlayar.

Baca Juga :  Terlibat Judi Kartu Oknum Anggota DPR KOTA Kupang Dari Partai Demokrat Tertangkap Tangan

“Perlengkapan kapal semisal pelampung sudah dicek. Semoga cuaca bersahabat sehingga trip mudik dan balik di Selat Bali aman,” doanya.

Arus laut di Selat Bali terkenal deras. Itu karena berdekatan dengan Laut Jawa dan Samudera Indonesia.(Bams-www.faktahukum.co.id)

Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment