Polda Jatim Obrak Pengunjung Bergerombol di Warkop

Dibaca 355 kali

FaktahukumNTT.com, POLDA JATIM

Polda Jatim di masa transisi menuju New Normal melaksanakan patroli gabungan skala besar yang tergabung dalam Ops Aman Nusa II di wilayah Kota Surabaya, Sidoarjo dan Gresik, Jumat(12/6/2020).

Kegiatan  diawali dengan apel persiapan  di bawah Gedung Patuh pada pukul 21.00 WIB yang dipimpin oleh Kompol Hendik Kurniawan Kasubdit Gasum Dit Samapta Polda Jatim.

Selesai melaksanakan apel persiapan, rombongan petugas patroli mendatangi beberapa warkop / caffe diantaranya  Enakoffe di jalan Diponegoro Surabaya. Coffe Pandowo di jalan Arjuna Surabaya. Giras Entuk jalan Tembok Sayuran Surabaya. JA Coffe Shop jalan Demak Surabaya. Sahabat Java 8 Premium Surabaya.

Baca Juga :  Jatanras Ditreskrimum Polda Jateng Bekuk Kawanan Perampok Uang Tunai Senilai 561jt

Didapati Warkop/Caffe  masih menyiapkan tempat untuk makan di tempat, kebanyakan tidak melaksanakan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah guna untuk mencegah penularan covid – 19, yaitu pengunjung masih duduk bergerombol dan sebagian dari mereka tidak menggunakan masker dan bahkan beberapa warkop/ caffe masih belum menyiapkan tempat cuci tangan ataupun hand sanitaizer.

Petugas mengimbau pengunjung/pembeli untuk membungkus makanan dan  minuman utk dibawa pulang, para pembeli juga diberikan edukasi tentang bahayanya Covid-19,  Petugas juga menyarankan kepada masyarakat agar melakukan pembatasan secara sosial (social distancing) dan menjaga jarak pisik satu sama lain, menggunakan masker saat keluar rumah serta sering cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. (Iskandar)

Baca Juga :  Puslitbang Polri Lakukan Penelitian, Ini Kata Masyarakat Terhadap Kinerja Polres Ngada
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment