Penulis : Josse

LABUAN BAJO, faktahukumntt.com – 2 Desember 2022

Penyelidikan kasus pengrusakan berupa penggusuran di dalam kawasan konservasi sumberdaya Alam (KSDA) Wae Wu,ul Desa Macang Tanggar, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat, selama satu Minggu terakhir sudah beberapa saksi di periksa oleh polres Manggarai Barat naik ketahap penyidikan.

Kasat Reskrim Polres Mabar, AKP Ridwan menjelaskan wia WhatsApp Jumat (2/12) bahwa kasus Wae Wu’ul sudah naik ketingkat penyidikan setelah penyelidikan rampung. “kasusnya kita sdh sidik ya”, tegas AKP Ridwan

Pantauan wartawan FaktahukumNTT.com, sejak awal pekan ini Polres Mabar secara maraton terus melakukan pemeriksa terhadap sejumlah saksi yang diduga ikut terlibat dalam kasus ini. Para saksi saksi yang diperiksa selama pekan ini yakni Kepala Desa Macang Tangga J, masyarakat penjual MS,, MS dan BB Dari informasi yang dihimpun media ini akan dilanjutkan pekan depan dan ada beberapa keterlibatan pemerintah daerah setempat juga akan periksa.

Selain kelompok masyarakat yang menjual lahan ini yang diperiksa, para penghubung atau perantara (Calo), mantan Camat Komodo, yang juga berperan sebagai menanda tangani Berkas tanah wae wu’ul.dan akan juga di periksa selaku Pembeli salah satu pengusaha Besar dari Surabaya pekan Depan.