Proyek Irigasi Desa Pantai Beringin Menelan Anggaran Rp150-an Juta, Diduga Dikerjakan Asal Jadi

Dibaca 2.0K kali Reporter : Tim verified

OELAMASI, faktahukumntt.com – 1 November 2022

Proyek pekerjaan saluran irigasi yang bersumber dari dana Desa dengan total anggaran sebesar Rp. 153.376.000,- (seratus lima puluh tiga juta tiga ratus tujuh puluh enam ribu rupiah) yang berada Desa Pantai Beringin Kecamatan Sulamu kabupaten Kabupaten Kupang diduga dikerjakan asal jadi.

Salah satu warga setempat (namanya tidak mau dimediakan) yang ikut mengerjakan proyek irigasi sepanjang 450 meter tersebut mengungkapkan kekecewaanya atas hasil pekerjaan yang tidak ada manfaatnya bagi masyarakat. Bagaimana pekerjaan saluran irigasi ini bisa bermanfaat, pasir yang digunakan saja diduga pasir lumpur ditambah lagi campurannya 7 ember pasir x 1 ember semen sehingga kualitas pekerjaan jauh dari harapan.

Lanjut dia, dari pantauan media bersama sekelompok masyarakat di lokasi tersebut, terlihat keretakan hampir sepanjang saluran irigasi.

Baca Juga :  Ada Wisata Kuliner di Desa Waimatan, Kepala Desa Waimatan Dinilai Berhasil Berdayakan Dana Desa

“Kami yakin ini tidak hanya retak tapi akan rusak, apalagi kalau benar menggunakan pasir lumpur itu lebih parah lagi saat ini saja bagian lantai irigasi/selokan maupun dinding bagian sisi kiri dan kananya sudah pada retak”, ungkapnya kepada media ini, Rabu 26 Oktober 2022

Comment