Samuel Haning, SH., MH Dilantik sebagai Komisaris Utama PT. Flobamor

Dibaca 235 kali

FaktaHukumNTT.com-Kupang, Asisten Administrasi Keuangan dan Pembangunan Setda NTT, Samuel Rebo atas nama Gubernur NTT melantik komisaris dan Direksi PT. Flobamor melalui SK Gubernur NTT Nomor 62 / Kep / 2019 jumat, 22 Maret 2019.

Dalam SK Gubernur NTT menetapkan Samuel Haning, SH., MH sebagai Komisaris Utama PT. Flobamor menggantikan Juvelin Jodjana yang selama ini sebagai pelaksana tugas. Sementara Komisaris dijabat oleh Hadi A. Djawas dan di Jajaran Direktur dijabat oleh Agustinus Zadriano Bokoteri sedangkan Budi Syahroni Karsidin diangkat menjadi Direktur Utama dan Direktur Operasional.

Pada kesempatan tersebut, Samuel Rebo menyampaikan sambutan Gubernur yang pada intinya Gubernur berharap kepada pejabat yang baru dilantik, dapat bekerja dengan baik dan benar-benar sesuai dengan harapan dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah.

Disela usai pelantikan, Samuel Haning, kepada awak media, ia mengucapkan terima kasih kepada gubernur NTT yang telah mempercayakan dirinya sebagai Komisaris Utama. Kepercayaan yang diberikan ini bukan suatu pemberian melainkan melalui seleksi, uji kompetensi untuk mengetahui kemampuan dan kelayakan seorang Pemimpin.

“Saya siap menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai visi dan misi, serta program kerja PT Flobamor yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi NTT”, sebut Sam Haning.

Selanjutnya, Sam Haning mengatakan untuk kondisi PT Flobamor saat ini belum tahu keadaan sebenarnya. Namun dalam waktu dekat ia akan segera melakukan pengecekan terhadap laporan tentang perkembangan PT Flobamor pada waktu yang lalu.

Hal ini penting bagi kami, karena melalui laporan ini dapat diketahui perkembangan PT Flobamor pada waktu yang lalu. Apa yang sudah dikembangkan dan dihasilkan. Dan ini bisa menjadi tolak ukur dalam menentukan langkah-langkah yang perlu dilakukan “, kata Sam Haning.

“Pada dasarnya kita menjalankan tugas pengawasan dengan membangun sistem yang solid dan memiliki visi dan misi yang jelas agar ke depan PT. Flobamor dapat memperoleh hasil yang maksimal guna peningkatàn ​​PAD NTT”.

Selain hal tersebut di atas penataan manajemen juga diperlukan. untuk membuat suatu perusahan maju harus di dukung manajemen yang bagus dan tidak kala penting setiap pekerjaan memiliki target. Tujuannya setiap tahun PT Flobamor dapat meningkatkan persentase PAD.

Menyangkut target akan dikoordinasikan bersama baik ditingkat direksi maupun komisaris.

Sam Haning sangat optimis jika manajemen atau target kerja yang dijalankan oleh PT Flobamor akan lebih maju dari yang ada saat ini dan dapat memberikan kontribusi terhadap PAD sesuai harapan Pemerintah Provinsi NTT.

Baca Juga :  Ketahanan Pangan Polda Kepulauan  Riau Menuju NEW NORMAL

Pada kesempatan yang sama Asisten Administrasi Keuangan dan Pembangunan Setda NTT, Samuel Rebo atas nama Gubernur NTT juga melantik kepengurusan Jamkrida Provinsi NTT. (Jeck Rajo)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment