Sekda Buka Secara Resmi Muscab IMM Kabupaten Alor

Dibaca 184 kali

Faktahukumntt.com. – Kabupaten Alor

[dropcap]P[/dropcap]embukaan MUSYCAB (Musyawarah Cabang) Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Alor Ke X pada hari sabtu14 Desember 2019. di Aula Mts Negeri Kalabahi Resmi di buka oleh Bapak Sekertaris Daerah Kabupaten Alor.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 14-15 Desember 2019 dengan Tema ‘Membumikan gerakan intelek dalam mewujudkan kaum Muda sebagai Pemimpin Totalitas bermanfaat untuk alor berkemajuan’.

Kegiatan ini di hadiri oleh Ketua Umum DPD IMM NTT ( Fathur Dopong) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Alor, Pimpinan Orton Muhammadiyah, Sekda Alor, Kapolres alor dan Dandim 1622 Alor dan juga pimpinan OKP Nasioanal tingkat kabupaten dan Organisasi Lokal.

Baca Juga :  Jatanras Ditreskrimum Polda Jateng Bekuk Kawanan Perampok Uang Tunai Senilai 561jt

Dalam sambutannya Ketua Cabang IMM Alor (Jamra Lapung) mengatakan Muscab ini merupakan forum tertinggi dilevel kabupaten yg di dalamnya nanti akan dilakukan evaluasi program kerja untuk kebaikan organisasi kedepan. Sehingga saya berpesan Jangan kita jadikan muscab kali ini hanya untuk proses Pergantian Kekuasaan. Tapi mari jadikan muscab ini sebagai ajang untuk merancang program 1 periode ke depan. Jamra juga mengatakn siapapun yang terpilih nanti, itu adalah pilihan mufakat, jangan melakukan perlawanan tapi penuh dengan keiklasan bagi yang kalah dan buat yang menang merangkul.

Selain itu Ketua Umum DPD IMM NTT (Fathur Dopong) mengatakan bahwa mari kita mengikuti proses muscab ini dengn baik dan benar sesuai dengan aturan AD/ART organisasi..jangan kita kedepankan otot/emosional dalam memaksa keputusan, jika demikian maka akan lahir pemimpin yang pincang.

Baca Juga :  Kapolri Minta Masyarakat Tak Panik Pasca-Bom Bunuh Diri di Katedral

Selain itu Fathur menambahkan, kepemimpinan ke depan harus ingat 6 hal. Pertama, Ingat masa jabatan, masa bakti PC hanya 1 tahun, jika tidak di manfaatkan dengan baik maka anda akan terlena dengan kegagalan. dan lebih baik berhenti meninggalkan kerinduan kader daripada anda didesak berhenti karena tingkat kebosanan kader dengan kepimpinan mu.

Kedua,  Ingat masa lalu, jadikan masa lalu sebagai pelajaran, jangan jadikan masa lalu sebagai sejata untuk membunuh lawan. Ketiga, Ingat jaga hawa nafsu, sebab kesarakahan yang dapat merusak nama Ikatan di karenanya tidak mampu mengendalikan hawa nafsu kekuasaan. Keempat, Ingat Amanah. Sebab amanah itu gampang di ucapkan tapi kebanyakan orang jatuh karena lalai dari amanah.

Baca Juga :  Komunitas TTS Adil Sejahtera Kantongi Ijin Operasional Dari Kesbangpol Timor Tengah Selatan

Kelima, Ingat ibadah, sebab organisasi IMM berasaskan islam, jangan jadikan ibadah adalah nomor 2, tapi jadikan ibadah yang paling utama dalam hidup, sehingga bisa mengendalikan hawa nafsu dll. Keenam, Terakhir ingat jaga lisan kita, sebab dari lisan bisa membawa kedamaian, dan dari lisan bisa membawa malapetaka.

Selain itu kegiatan ini di tutup dengan sambutan oleh bupati Alor yang di wakilkan kepada Sekda Kabupaten Alor. (**)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment