Sidang Pidana Online PN Oelamasi, Solusi Mengatasi Pandemi Covid-19

Dibaca 212 kali

Faktahukumntt.com – PN OELAMASI

Untuk mendukung program pemerintah mencegah Pandemi Covid-19 Kamis, 26 Maret 2020, bertempat di ruang sidang Garuda Pengadian Negeri Oelamasi dilaksanakan sidang online perkara Pidana.

Sidang Online ini merupakan inisiasi dan prakarsa dari PN Oelamasi dibawah arahan dan pimpinan KPN Oelamasi, Decky A. S. Nitbani, S.H., M.H., untuk mencari solusi dan mendukung program pemerintah dalam mengatasi pandemi covid-19 , dimana faktor kesehatan masyarakat menjadi prioritas utama, meskipun demikian tupoksi pengadilan dalam memberikan layanan peradilan dalam memenuhi hak pengguna pengadilan tetap harus berjalan dan terpenuhi.

Sidang Perdana Online di PN Oelamasi, Kab. Kupang, dalam rangka mendukung program pemerintah cegah Covid-19. Kamis, 26/03/2020.

Agenda persidangan yang dilakukan secara online pertama kali ini adalah tuntunan, yg dipimpin oleh Ketua Majelis, Decky A.S. Nitbani, S.H., M.H., dan Hakim Anggota Wayan E. S. Utama, S.H., dan Made A. Dwipana, S.H., M.H., dimana dengan hakim di ruang sidang mengadakan teleconference bersama jaksa penuntut umum, Nelson Tahik, S.H., dari kantor kejaksaaan kabupaten Kupang dan terdakwa dari Rumah Tahanan Kupang.

Baca Juga :  Kapolres Ngada: Pelaku Kekerasan Kami Tindak Tegas

Sidang online berjalan dengan baik, dengan ketersediaan jaringan internet yang stabil, sebagaimana insfrastruktur jaringan dan peralatan teknologi informasiyang telah didukung sepenuhnya dengan anggaran oleh Mahkamah Agung RI bagi seluruh Pengadilan dibawahnya.

Dengan sidang online ini, diharapkan dapat menjadi terobosan dalam situasi dan kondisi pandemic covid-19, sehingga layanan peradilan tetap dapat berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada. (**)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment