Tak Percaya Lagi Dengan Pemda Mabar, Warga Translok Kerahkan Demo Maraton di Kantor Bupati

Dibaca 307 kali Reporter : Serilus L. verified

Rapat persiapan untuk Demo warga Translok Desa Macang Tanggar Kecamatan Komodo.

LABUAN BAJO, faktahukumntt.com – 11 Januari 2023

Warga Transmigrasi Lokal (Translok) UPT. Nggorang, Desa Persiapan Golo Tanggar, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat, Flores – NTT siap kerahkan ribuan masa menggelar aksi unjuk rasa secara maraton di Kantor Bupati Manggarai Barat pada Minggu depan. Hal itu disampaikan Saverinus Suryanto saat menggelar rapat koordinasi di Translok pada Sabtu, 07 Januari 2023.

Ia menjelaskan bahwa aksi unjuk rasa ini buntut dari sikap Pemerintah Manggarai Barat yang tak kunjung membagi 200 sertifikat milik 200 kepala keluarga warga Translok yang sudah 23 tahun disembunyikan oleh pemerintah Mabar.

“Begini ya ada 200 sertifikat lahan usaha II atau LU-II milik kami warga Translok yang sudah kurang lebih 23 tahun disembunyikan oleh pemerintah. Kami menuntut supaya sertifikat itu segera dibagikan atau diserahkan kepada kami sebagai pemilik lahan. Kenapa pemerintah sembunyikan itu.

Baca Juga :  DUGAAN DALANG  FPPN, DULUNYA MENYERANG POLITISI SEKARANG BERBALIK MEMBIDIK POLISI.

Selain itu ada 65 sertifikat lahan usaha satu atau LU-I juga. Ada pula 10 sertifikat lahan pekarangan. Apa maksud pemerintah sembunyikan sertifikat itu. “Kami takut ada kaitan dengan mafia tanah yang bergentayangan di Mabar,” ujarnya.

ads

Comment