Tanggulangi Bahaya Narkoba dan Kamtibmas, Posek Aesesa gelar Razia Kedua

Dibaca 334 kali

NAGEKEO (faktahukum.com), Sebagai langkah preventif Polisi dalam mengantisipasi bahaya Narkoba dan penyakit Masyarakat lainnya, Satuan Kepolisian Sektor Aesesa kembali melakukan gelaran operasi penertiban identitas dan penggunaan senjata tajam dan dugaan adanya tempat prostitusi serta penggunaan Narkoba.

Operasi kali ini menyasar sebuah tempat hiburan malam di wilayah Desa Marapokot, Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, pada, senin, 30/07/2018. Demi transparansi dan asas kemanusiaan, Polsek Aesesa melibatkan Awak Media dan Satuan Polisi Wanita untuk menggeledah dan mengamankan pekerja Wanita.

Baca Juga :  Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Amankan Kota Abepura, Papua

Dalam operasi itu, Polisi berhasil mengamankan 9 orang pekerja wanita dan 1 orang pria. Pria yang diketahui bernama Mikael Sudimari itu merupakan penanggung jawab pekerja dan pengelolah tempat hiburan malam. Mereka diamankan guna melakukan pemeriksaan identitas diri dan dokumen lainnya terkait keterlibatan mereka sebagai pekerja tempat hiburan malam.

Dalam konferensi pers, kepada awak media, Kepala Kepolisian sektor Aesesa, AKP. Ahmad, SH, menerangkan bahwa operasi itu digelar untuk menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta meminimalisir adanya upaya perdagangan orang.

Selanjutnya, Kapolsek Aesesa berjanji akan terus melakukan razia semua tempat yang diduga melakukan praktek – praktek prostitusi demi terwujudnya optimalisasi tugas dan pelayanan polisi terhadap masyarakat. (Patria)

Baca Juga :  Bimtek Penyusunan Legal Drafting Bagi Aparat Desa Lingkup Pemerintah Kabupaten Kupang
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment