Terkait Tanah Milik Pemprov di Besipae, Ini Penjelasan Kaban Aset NTT

Dibaca 426 kali Reporter : Iin verified

Kepala Badan Aset dan Pendapatan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Alex Lumba (baju biru) , didampingi Kadis PUPR, Maxi Nenabu, pkt. Sekda NTT, Johana Lisapaly dan Karo Hukum Oder Max Sombu. Foto Istimewah

KOTA KUPANG, faktahukumntt.com – 23 Oktober 2022

Kepala Badan Aset dan Pendapatan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Alex Lumba, menjelaskan permasalahan antara okupan-okupan yang ingin menguasai tanah milik Pemerintah Provinsi NTT seluas 3.780 hektar yang ada dikawasan Besipae, kabupaten Timor Tengah Selatan.

Penjelasan ini disampaikan Kaban Aset dan Pendapatan Daerah Provinsi NTT, Alex Lumba, didampingi Kadis PUPR, Maxi Nenabu, Plt. Sekda NTT, Johanna Lisapaly dan Karo Hukum Oder Max Sombu, di Kupang 22 Oktober 2022.

Menurutnya, tanah ini pada tahun 1982 telah diserahkan oleh keluarga besar Naboasa yang diwakili oleh Meo Pae dan Meo Besi dan disaksikan oleh para kepala desa, yang terdiri dari lima desa, yang pertama Desa Mio, Desa Polo, Desa Linablutu, Desa Enoneten dan Desa Linamnutu.

Baca Juga :  Mensos Juliari Batubara  Tersangka Suap Bansos Covid-19, KPK Sita Rp 14,5 Miliar Dalam 3 Mata Uang

Kemudian peruntukannya pada saat itu, kata Kaban Aset untuk pengembangan pertenakan di provinsi NTT karena kita tahu pada saat itu NTT khususnya pulau Timor dikenal sebagai gudang ternak.

Comment