Swipe up untuk membaca artikel
Mewartakan Kabar Gembira dalam Kemajemukan - Indeks Berita Informasi Terupdate Hari Ini
Informasi Terupdate Hari Ini

Mewartakan Kabar Gembira dalam Kemajemukan

0 103

FATUKOA (FHntt.com), Umat Gereja Stasi ST. Petrus Hau Koto berada di RT.13 / RW. 4 Kelurahan Fatukoa Kecamatan Maulafa menyelenggarakan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) 2018.

Dengan mengusung tema ” Mewartakan Kabar Gembira dalam Kemajemukan”.

Kegiatan BKSN yang dilaksanakan selama sebulan penuh oleh umat Katolik pada September ini dibuka melalui ibadah Misa Syukur yang dipimpin oleh  Pastor Paroki Santa Familia Sikumana Pater Sebastian Wadjang, SVD, bertempat di Gereja Stasi ST. Petrus Hau Koto.

Mewartakan kabar gembira dalam kemajemukan merupakan tugas kita semua. Bahwa di tengah kemajemukan; entah sukunya, bahasa bahkan agama kabar gembira mesti kita sampaikan melalui sikap dan tindakkan. Salah satu wujud nyata bahwa ribuan umat Gereja ST. Petrus Hau Koto mengenakan busana adat dari berbagai daerah di NTT.

Demikian dikatakan Ketua Stasi ST. Petrus Hau Koto, Raymundus Lake, S. Ag, ketika ditemui dilokasi Gereja ST. Petrus Hau Koto.

“Kegiatan BKSN sudah dilaksanakan setiap tahun dan ini kali keempat, dan animo umat meningkat setiap tahunnya,” ujarnya.

Dijelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah mendekatkan umat dengan kitab suci. Mengolah iman, mengolah otak, mengolah rasa, dan olah fisik. Diharapkan agar seluruh kepribadian umat dimanapun keberadaanya senantiasa menyampaikan kabar gembira.

Adapun rangkaian kegiatan yang digelar selama sebulan penuh yakni lomba kuis kitab suci, baca kitab suci, menyanyikan Mazmur, mewarnai anak-anak, tarik tambang, dan pertandingan bola Voly yang melibatkan 7 Kelompok Umat Basis (KUB).

“Ada juga kegiatan yang melibatkan semua umat yakni Katakese. Dimana setiap KUB menentukan satu hari untuk bersama-sama sharing pengalaman iman berdasarkan kitab suci,” jelasnya.

Dia berharap ke depannya umat membaca kitab suci dan merenungkan selanjutnya mengimplementasi dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan BKSN 2018 melibatkan banyak pihak dimana masing-masing dengan caranya sendiri ikut menyukseskannya termasuk sentuhan dan perhatian dari Ketua Panita pelaksana, Marsel Laga Nur. (Misa)

Comments
Loading...