Informasi Terupdate Hari Ini

Mobil Bekas Taksi untuk Bos IMF-WB di Bali

0 117

Bali (faktahukumntt.com), Bos Luhut ini menteri yang sukanya ngirit-ngirit. Kadang agak kebangetan ngiritnya. Bayangin aja, buat para petinggi IMF-WB disiapin mobil-mobil bekas tahun 2013-2015.

Boleh aja sih merek-nya Mercedes-Benz, tapi kok ya bekas taksi… Soalnya, di mana sih letak kemewahan mobil begituan? Kalo dijual pun susah laku… Tapi gapapalah, orang bos-bos IMF-WB ini bayar sewa mobilnya mahal kok. Bisa 3 atau 4x tarif normal saya dengar.

Foto ini saya ambil di acara Annual Meeting 2018 di Bali. Sebagai staf yang ikut Pak Menko ke Bali, saya kadang suka jepret sana sini. Maklum, mendukung tugas kehumasan selain juga iseng.

Di foto ini, terlihat Madam Lagarde (bos IMF) dijemput dari bandara Ngurah Rai pake mobil yang type e200.

Bos World Bank Jim Kim juga sama saja. Malah Pak Jim ini ngakak waktu dikasih tau bos kalo mobilnya ex-taksi. Pikirnya kali yang penting aman dan nyaman ye kan…

Cuman, saya sih garuk2 kepala aja denger itu. Kok ya Mr. Kim dikasih tau sih bos..? Namanya udah akrab kali ya. Bener kata Denny Siregar, bos ini lugas dan blak-blakan.

Kesimpulannya, nggak bener kalo ada orang yang bilang bahwa Indonesia menjamu IMF-WB dengan kemewahan. Khusus tentang mobil, ada yang bilang Indonesia menyediakan armada mewah seharga Rp. 2,3 miliar dan Rp. 1,1 miliar.

Bener nggak? Kenyataan yang saya lihat tidak begitu. Kalau mau ikut iseng, coba googling deh. Type e200 tahun 2013 harga 2nd nya berapa?

Saya googling dan dapet harga Rp 500 jutaan. Tapi kalo bekas taksi, kayaknya diskon 50% juga saya ga mau beli. Kalau saya punya duit, mending beli rumah yang Senin harganya naik itu….Salam dari Bali.

(Secarik catatan pinggir Staf Menko Maritim)
Twitter: @andriewiwi

Comments
Loading...