Presiden Jokowi Bertemu Ketua Japan-Indonesia Parliamentary Friendship League

Dibaca 260 kali Reporter : *** verified

Presiden Jokowi saat bertemu Ketua Japan-Indonesia Parliamentary Friendship League Nikai Toshihiro di Salon Room, Imperial Hotel, Tokyo, Jepang, pada Rabu, 27 Juli 2022.

JEPANG, faktahukumntt.com – 27 Juli 2022

Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan Ketua Japan-Indonesia Parliamentary Friendship League Nikai Toshihiro di Salon Room, Imperial Hotel, Tokyo, Jepang, pada Rabu, 27 Juli 2022.

Dalam pertemuan tersebut, kedua pihak antara lain membahas soal peran Jepang dan Indonesia di dunia internasional pada tahun depan.

“Presiden menjelaskan kerja sama yang sudah lama dan mengangkat isu terkait dengan tahun depan Indonesia akan memegang keketuaan ASEAN dan Jepang memegang keketuaan G7,” ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam keterangannya selepas pertemuan.

Baca Juga :  CUITAN TWITTER PRESIDEN JOKO WIDODO KETIKA TIBA DI PALU LANGSUNG TINJAU LOKASI GEMPA “INI SEDANG KITA TANGANI”

Lebih lanjut, Airlangga menjelaskan bahwa pada tahun 2023 Indonesia dan Jepang juga akan memperingati 65 tahun hubungan diplomasi dan 50 tahun hubungan ASEAN-Jepang. Pertemuan ASEAN-Jepang tahun depan juga direncanakan akan dilakukan di Jepang dan pada saat itu akan ditelurkan semacam visi 50 tahun ke depan ASEAN dan Jepang.

Sumber : BiroPers,Media,Informasi Sekretariat Presiden
ads
Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment